Sekda Kota Kendari Buka Jambore KUB Pemuda Lintas Iman Kota Kendari di Wisata Pantai Nambo 

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari membuka Jambore Kerukunan Umat Beragama (KUB) Pemuda Lintas Iman Kota Kendari. Kegiatan dilaksanakan di Kawasan Wisata Pantai Nambo, Jumat (11/10/2024).

Upacara pembukaan Jambore KUB Pemuda Lintas Iman Kota Kendari ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Sekda Kota Kendari, H. Ridwansyah Taridala mengatakan, melalui kegiatan Jambore, ini adalah salah satu upaya untuk mengikrarkan diri sebagai anak bangsa dan sebagai warga Kota Kendari yang cinta damai.

“Jambore ini mempertemukan atau tempat pertemuan antar umar beragama, kerukunan umat beragama itu adalah modal dasar pembangunan dimana pun kita, termasuk kita di Kota Kendari,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada peserta Jambore agar menjadi pelopor dan mengawal kepeloporan itu untuk memelihara Kerukunan Umat Bergama.

“Kegiatan kita ini dilaksanakan di pantai jadi suasananya harus santai, tetapi aturan-aturan dan batasan-batasan yang ada harus kita terapkan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Pembukaan Jambore ini ditandai dengan penyematan tanda kepada peserta oleh Sekda Kota Kendari, yang dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Forum Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Lintas Iman Kota Kendari masa bhakti 2024-2029.

Untuk diketahui, Jambore Kerukunan Umat Beragama Pemuda Lintas Iman Kota Kendari ini diikuti sebanyak 100 peserta.

  • Bagikan