Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Kanwil Kemenag Sultra Gelar Kirab

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, bersama Lembaga Publik radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kendari. Dan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polda Sultra, Sabtu (6/7/2024) pagi.

Kirab ini mengambil star dari kantor LPP RRI Kendari menuju Kanwil Kemenag Sultra, yang berjarak kurang lebih tiga (3) kilometer dengan jalan kaki oleh para peserta.

Peserta kirab terdiri dari jajaran ASN Kanwil Kemenag Sultra, ASN Kemenag Kota Kendari, Badan Kontak Majelis Ta’alim (BKMT) seluruh Kota Kendari, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), Paguyuban dan Ormas Islam.

Di ikuti juga barisan pondok pesantren (Ponpes) hingga para pelajar Madrasah Ibtidayah, Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dengan jumlah 100 orang.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Muhammad Saleh, mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak, katanya.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kirab tahun baru Islam 1446 H tahun 2024 M ini.

Juga terima kasih karna awalnya kita menargetkan lima ribu orang, ternyata yang mengikuti delapan ribu lima ratus orang peserta. Karena itu saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan, kolaborasi dan sinergi untuk menyambut tahun baru Islam.

Mudah-mudahkan apa yang kita lakukan semoga mendapatkan ridho dari Allah subhuanahuwataala, dan izinkan saya mengucapkan permohonan sebesar-besarnya mewakili seluruh jajaran Kanwil Kemenag Sultra memohon maaf atas hal-hal yang tidak membuat berkenan di hati kita semuanya”. Ujarnya.

  • Bagikan