Rumah Al-Quran At-Taqwa di Kelurahan Sodoha Diresmikan, Ini Pesan Pemkot Kendari

  • Bagikan
Suasana peresmian Rumah Al-Quran At-Taqwa di Kelurahan Sodoha

Kendari, sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari meresmikan rumah Al-Quran At-Taqwa di Kelurahan Sodoha.

Peresmian rumah Al-Quran At-Taqwa dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di masjid At-Taqwa, Senin (20/2) malam.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari, Jahuddin, mengucapkan terima kasih kepada para pendiri, pimpinan dan guru rumah Quran Masjid At-Taqwa.

Menurutnya, ini dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap penghafal Quran, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan qurani.

“Dengan dibangunnya rumah Quran ini saya berharap bisa menjaring dan menumbuhkembangkan hafidz dan hafidzah Qur’an,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan di era modern dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, tidak sedikit yang memberikan dampak negatif.

“Maka dari itu, ini mengharuskan kita sadar dan merasakan betapa pentingnya hidup di bawah naungan Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,”katanya.

“Saya berharap kedepan kita akan memiliki generasi Qurani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran karena anak adalah harta tak ternilai yang patut kita jaga dan harus diarahkan kepada hal-hal yang positif,”harapnya.

  • Bagikan