Putri Pj Gubernur Sultra Raih Summa Cumlaude di UI, Sekda Sultra: Menjadi Motivasi Bagi Generasi

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Meraih predikat Summa Cumlaude pada Universitas Indonesia oleh putri satu-satunya Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga Sekjen Kemenkumham RI,  Andap Budhi Revianto membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio mengungkapkan bahwa Nanda Nabila Fahani artinya berhasil lulus dengan predikat sempurna.

Menurut Sekda Sultra, Kamis (22/2/2024) Asrun Lio yang juga berlatar belakang akademisi bahwa untuk meraih predikat Summa Cumlaude, tentu harus ditempuh melalui perjuangan panjang selama menempuh pendidikan, baik itu saat menuju sebuah perguruan tinggi hingga proses kelulusan, apalagi sekelas UI yang merupakan universitas bergengsi serta menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan juga masuk 1000 terbaik di dunia.

“Tidak ada sebuah keberhasilan yang dicapai tanpa adanya proses. Dalam proses inilah, yang tak nampak oleh orang lain, tiba-tiba langsung mendengar kabar keberhasilannya. Demikian halnya dengan Nanda Nabila Fahani, selama menjalani proses pendidikan, baik saat hendak menuju UI hingga berhasil tamat dengan predikat sempurna, tentu banyak cerita suka duka dialami termasuk benturan-benturan yang kemudian kian mengasah tekat untuk meraih yang terbaik,” tuturnya.

Sebagai seorang dosen, lanjutnya, dirinya banyak memiliki pengalaman terhadap mahasiswanya, dimana antara usaha dan perjuangan selama menempuh pendidikan, tidak akan jauh berbeda dengan apa yang akan dicapai, baik saat penamatan hingga nantinya terjun membaur di masyarakat. Demikian halnya Nanda Nabila Fahani, untuk meraih predikat bergengsi pada perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tentu melalui perjuangan nyata, bagaimana konsisten terhadap kedisiplinan diri, fokus, pantang menyerah dan berputus asa, serta selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa.

“Selamat kepada Nanda Nabila Fahani, putri dari Bapak Pj Gubernur Sultra yang juga Sekjen Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, atas capaiannya yang lulus di UI dengan menyandang predikat Summa Cumlaude. Artinya, lulus dengan predikat sempurna. Capaian ini tidak hanya menjadi kebanggan terhadap diri sendiri dan keluarga, namun juga mampu memotivasi generasi seusianya. Selamat dan Sukses,” ucapnya.

Selain memberikan apresiasi atas prestasi tersebut, Asrun Lio juga mengungkapkan bagaimana penerapan kedisiplinan hingga strategi-strategi dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Anoa termasuk cara menghadapi dan mengatasi persoalan yang dihadapi oleh Pj. Gubernur Sultra, sehingga kurang lebih berbagai cara-cara terbaik dari Pj. Gubernur Sultra tersebut, juga menjadi gambaran kecil dalam membentuk Nanda Nabila Fahani kini.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengungkapkan rasa sukur atas kelulusan sang putri tercinta melalui unggahan histori WhatsApp pribadinya, Selasa (20/2/2024). Berikut ungkapan rasa sukur, motivasi semangat, dukungan, serta doa dari Pj. Gubernur kepada sang putri tercinta Nabila Farahani.

“Nabila Farahani anandaku terkasih, Bapak sungguh bangga Nak. Pencapaianmu summa cumlaude, sulit untuk Bapak ungkapkan perasaan saat ini. Anak perempuanku satu satunya telah berhasil meraih capaian akademik with highes praise dengan kehormatan tertinggi. Nak, satu tangga kehidupan telah berhasil kamu lewati, bersiaplah dengan melangkah optimis ke tangga kehidupan selanjutnya. Bapak percaya kamu perempuan kuat yang akan dapat mengukir hidupmu di jalan kebaikan. Rayakan dengan gembira dengan senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT. Doa Bapak selalu untukmu, untuk semua cita-citamu, Bapak akan memelukmu dengan segenap doa-doa yang terbaik. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” unggah Pj Gubernur, Selasa (20/2/2024).

  • Bagikan