Pj Wali Kota Kendari Hadiri Penutupan Perayaan HUT ke-11 Koltim

  • Bagikan

Koltim, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menghadiri penutupan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2024, bertempat di Lapangan Matabondu, Minggu (14/1/2024) malam.

Dikesempatan itu, Pj Wali Kota Kendari hadir bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se-Kota Kendari.

Setibanya di Kabupaten Koltim Pj Wali Kota Kendari bersama rombongan disambut langsung Bupati Koltim Abdul Aziz bersama bersama pejabat Koltim di Rumah Jabatan Bupati Koltim.

Tokoh-tokoh lain yang hadir dalam acara tersebut, mantan Gubernur Sultra H Ali Mazi, Anggota DPR RI dari PDIP Ir Hugua dan istri, Anggota DPR RI Dari Partai Gerindra Bahtra Banong, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir bersama Wakil Ketua dan Anggota DPRD Koltim, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa dan istri, Bupati Konsel H Surunudin Dangga dan istri, Pj. Bupati Buton H Andi Muhammad Yusuf, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi, sejumlah tokoh pemekaran Koltim.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan hadirnya bersama rombongan di Kabupaten Koltim merupakan wujud kerja sama dan sinergitas antar daerah, untuk menguatkan dan mendukung kemajuan daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini merupakan kerja sama antar daerah, sehingga saya mengajak seluruh pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Kendari untuk datang melihat pembangunan dan ekonomi di Kabupaten Koltim,”ungkap Yusup saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Yusup, Kabupaten Koltim dibawa kepemimpinan Abdul Aziz sebagai bupati cukup berkembang dan berhasil, keberhasilan ini tidak terlepas atas kerja sama seluruh elemen masyarakat setempat.

Dikesempatan itu, Bupati Koltim Abdul Aziz mengapresiasi Pj Wali Kota Kendari telah datang dengan membawa pejabatnya. Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Kota Kendari atas Kabupaten Kolaka Timur.

“Ini adalah keberkahan diumur 11 tahun Kolaka Timur, meskipun hujan tak menyurutkan masyarakat dan undangan untuk hadir. Ibarat kapal, diusia 11 ini mari kita bersama-sama berlayar untuk menuju Kolaka Timur yang sejajar dengan kabupaten lain di Sultra. Koltim ini beragam, suku, agama dan budaya, saya adalah pelayan masyarakat Koltim, yang tidak membatasi untuk bersama masyarakat, terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pameran ini,” ucap Abdul Aziz saat menyampaikan sambutan.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat Koltim untuk menjaga kebersamaan, kekompakan utamanya jelang pemilu tahun ini yang tinggal sebulan lagi.

“Karena menyukseskan pemilu adalah semua adalah tanggungjawab kita semua. Pemilu tahun ini, bertepatan dengan hari valentine yakni hari kasih sayang, hari cinta kasih, walaupun berbeda pilihan dan warna tapi yakin akan jadi sudah ditakdirkan Allah SWT kita hanya berikhtiar. Untuk itu, mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan,”pintanya.

Kemeriahan penutupan pameran ini semakin terlihat setelah penampilan Band GIGI menampilkan aksinya dengan sejumlah lagu-lagu hits-nya, sebelumnya juga tampil band lokal AUZORA Band sebagai band pembuka.

 

  • Bagikan