Pj Gubernur Sultra Berkunjung ke Danau Biru Kabupaten Kolut

  • Bagikan

Kolut, sibernas.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melakukan perjalanan ke Danau Biru di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Selasa (9/1/2024).

Kunjungan kerjanya ke bumi Patowanua ini tak hanya dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Utara yang ke-20, tapi juga menyempatkan diri mengeksplorasi destinasi wisata unggulan, Matandahi atau lebih dikenal Danau Biru.

Saat di sana, Pj Gubernur diperlihatkan dengan simulasi penanggulangan korban tenggelam yang dilaksanakan oleh tim PSC 119, PMI, dan BPBD Kolaka Utara. Namun, tak hanya itu, juga dilakukan simulasi penanganan ibu hamil untuk mengatasi permasalahan stunting yang diinisiasi oleh Dinas BKKBN dan dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam ungkapannya, Pj Gubernur Sultra menyampaikan harapannya bahwa penanganan medis tidak hanya terbatas pada simulasi belaka.

“Penanganannya sudah bagus tapi saya harapkan juga di kehidupan nyata ada, kalau peragaan overall sudah bagus,”katanya.

“Dalam kunjungan di Kolaka Utara, saya melihat inovasi kreatif masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti tenggelam dan bagaimana memberikan layanan proaktif bagi ibu hamil. Semua itu mencerminkan kesiapan Kabupaten Kolaka Utara dalam menghadapi berbagai tantangan,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kolut, Sukanto Toding juga mengungkapkan kebahagiannya atas kunjungan Gubernur ke Danau Biru, salah satu dari tiga keajaiban alam di bumi Patowanua. Ia berharap kehadiran Penjabat Gubernur bisa memberikan pandangan langsung tentang pesona Danau Biru yang memukau.

“Dengan kehadiran Bapak Gubernur di sini (Kolaka Utara) dalam perayaan ulang tahun ke-20, kami merasa sangat bahagia. Beliau bisa menyaksikan keindahan Danau Biru secara langsung,”ungkapnya dengan antusias.

  • Bagikan