Pj Bupati Konawe Serahkan Bansos di Puriala

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara Harmin Ramba, memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu usai menghadir upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Puriala ke-20, di lapangan Inowa puriala, Senin (4/3/24).

Kegiatan upacara dihadiri oleh camat Puriala, para kepala desa sekecamatan Puriala, UPTD kecamatan Puriala, Kapolsek, dan unsur TNI.

Kehadiran Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, disambut dengan kebiasaan adat tolaki yaitu mombesara, dari para pemuka adat di kecamatan Puriala.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu wataala,” kata Harmin Ramba saat memberikan bantuan sembako.

Setelah melaksanakan upacara dan bagi sembako, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, bersama rombongan berkunjung kerumah warga yang tertimpa bencana kebakaran, dan angin puting beliung dibeberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Harmin Ramba melakukan dialog bersama warga, untuk menerima langsung usulan dari warga setempat.

Adapun usulan yang dimaksud diantaranya perbaikan jalan usaha tani sepanjang tiga kilometer di Desa Peohora. Kemudian pencetakan sawah, pengadaan bibit kepala sawit serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa melalui pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di desa Mokaleleo Kecamatan Puriala.

  • Bagikan