Pj Bupati Konawe Sambangi Warga Terdampak banjir di Sampara

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Penjabat (PJ) Bupati Konawe, Sulkawesi Tenggara (Sultra), Dr H Harmin Ramba, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan, mendatangi lokasi bencana banjir guna menemui langsung kondisi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sampara, Sabtu (9/3/24).

Pada kesempatan itu juga, Harmin Ramba menyampaikan kepada masing-masing Kepala OPD yang mendampinginya untuk membagi tugas menyalurkan makanan kepada 80 warga yang terdampak banjir secara bergiliran.

“Makanan akan di siapkan oleh Pemda, tempat tidur akan Invetarisir,” ujar Harmin Ramba di depan warga.

Pj Bupati Konawe juga menghimbau kepada masyarakat dalam menyikapi cuaca ekstrim ini untuk lebih waspada.

“Begitu terjadi hujan deras cepat melapor kepada aparat atau pemerintah setempat, atau langsung kepada kami insya Allah kita akan tanggapi secepatnya,” katanya.

Harmin juga berdialog kepada warga yang terdampak untuk mengetahui langsung kebutuhan warga yang mendasar untuk segera di penuhi.

Terkait hal itu, Harmin Ramba menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup untuk menyiapkan tandon air bersih dan menyiapkan dapur umum di posko bencana banjir di Kecamatan Sampara.

“Nanti disiapkan tandon air untuk warga,” katanya.

Informasi dihimpun, banjir tersebut akibat luapan dari sungai Baeni di Kec.Sampara sehingga mengakibatkan beberapa desa mengalami kebanjiran yakni Desa Baeni, Konggamea dan Desa Anggalomoare.

  • Bagikan