Pj Bupati Bombana Resmikan Asrama Mahasiswa Puteri Kabupaten Bombana di Makassar

  • Bagikan

Makassar, sibernas.id – Penjabat (Pj) Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Burhanuddin didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa meresmikan Asrama Mahasiswa Putri Kabupaten Bombana, bertempat di Jl. Perintis Kemerdekaan VII, Tamalanrea Indah Kota Makassar, Sabtu (3/6).

Peresmian tersebut ditandai dengan Pemotongan Pita dan penandatanganan Prasasti Asrama Mahasiswa Putri Kabupaten Bombana di Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana Burhanuddin mengucapkan rasa syukur bahwa Asrama mahasiswa yang pembiayaannya bersumber dari APBD Kabupaten Bombana, dapat selesai sesuai tahapannya, meskipun belum rampung secara keseluruhan.

“Asrama Mahasiswa dengan luas lahan 978 M², hingga saat ini progres pembangunan yang telah terealisasi adalah 1 lantai dengan fasilitas 11 kamar dan 4 kamar mandi yang sudah layak untuk digunakan,”ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa keberadaan Asrama Mahasiswa ini merupakan bentuk konkrit perhatian dan kerja keras Pemerintah Daerah, DPRD dan seluruh stakeholder terkait terhadap pendidikan mahasiswa Kabupaten Bombana yang melanjutkan studi di perguruan tinggi di Kota Makassar, karena bagaimanapun wajah Bombana dimasa depan tergantung kepada bagaimana Sumber Daya Manusia Generasi Muda Bombana saat ini. Oleh karenanya, asrama Mahasiswa ini adalah wadah untuk mewujudkan impian Mahasiswa Bombana.

Kata dia, untuk pengawasan dan pemantauan terhadap penghuni asrama mahasiswa ini harus mengacu pada regulasi Peraturan Bupati Bombana nomor 7 tahun 2023 tentang Pedoman Pengelolaan Asrama Mahasiswa Milik Pemda Kabupaten Bombana.

Dia mengharapkan agar Asrama Mahasiswa ini betul-betul dimanfaatkan sesuai tujuannya, yaitu digunakan sebagai tempat tinggal, sebagai ruang diskusi, sebagai ruang belajar serta tempat untuk melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Ia juga berpesan agar menjaga dan merawat asrama mahasiswa ini agar tetap dalam keadaan baik, bersih dan asri sehingga selalu menghadirkan rasa nyaman bagi penghuninya maupun tamu yang berkepentingan.

Ia juga mengatakan, selain asrama mahasiswa Bombana yang dibangun di Kota Kendari dan Makassar, Pemda juga telah mengalokasikan anggaran pembangunan Asrama Mahasiswa Bombana di Kabupaten Kolaka yang berlokasi di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka yang nantinya akan dibangun secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Diakhir sambutannya, Pemda Bombana juga akan menganggarkan program beasiswa bagi putra-putri Bombana yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, semua itu tak lepas dari upaya yang dilakukan untuk memastikan generasi muda Bombana memiliki SDM yang unggul dan Kabupaten Bombana menjadi lebih baik di masa-masa mendatang.

  • Bagikan