Pj Bupati Bombana Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Poleang Utara

  • Bagikan

Bombana, sibernas.id – Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Untuk mewujudkan wadah pembinaan tersebut, hal serupa dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Poleang Utara dengan membentuk Organisasi Karang Taruna dan telah dilakukan Pelantikan Pengurus Karang Taruna secara resmi oleh Pj Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin Sabtu (18/3).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bombana Burhanuddin mengatakan, bahwa kontribusi karang taruna cukup penting dalam pemberdayaan pemuda di berbagai bidang.

“Namun, belum seluruh masyarakat memahami peran dan fungsi karang taruna. Oleh karena itu, kegiatan ini saya dapat membuka mata masyarakat akan keberadaan karang taruna yang juga secara khusus membantu pemerintah daerah dalam program-program kesejahteraan sosial,”ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar gerakan karang taruna senantiasa menjadi bagian yang mampu membawa aspirasi masyarakat untuk menyuarakan pembangunan.

Ia juga menegaskan, karang taruna tidak bisa bekerja sendiri, mereka sangat membutuhkan bimbingan dan arahan baik dari Pemerintah Daerah maupun stakeholder terkait.

Diakhir sambutannya, beliau kembali menegaskan agar karang taruna diharapkan bisa secara aktif menangani masalah-masalah kesejahteraan sosial di masyarakat dan pengurus Karang Taruna harus benar-benar mempunyai rasa kepedulian dan rasa sosial yang tinggi.

Pada kegiatan Pelantikan Pengurus Karang taruna tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan untuk Pembangunan Rumah Ibadah dan Bantuan Alat- alat Pertanian.

  • Bagikan