Pertama Di Sultra, OJK Resmikan Pojok Baca Peduli Keuangan di Institut Dharma Bharata Kendari

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) meresmikan pojok baca peduli keuangan di Kampus Institut Dharma Bharata (IDB) Grup Kendari guna meningkatkan literasi keuangan terhadap civitas akademika di kampus itu, Senin.

“Peresmian tersebut merupakan pilot project dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” ungkap Kasubag Pengawasan Bank OJK Sultra, Nina Nanistya saat ditemui usai peresmian kegiatan tersebut.

Ia mengaku, peresmian kali ini merupakan yang pertama dilakukan OJK Sultra dengan tujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di civitas akademika Institut Dharma Bharata Grup Kendari.

Disebutkan, Pojok baca Peduli Keuangan tersebut dibekali dengan beragam buku di sektor jasa keuangan baik itu perbankan, non bank maupun buku terkait Otoritas Jasa Keuangan.

“Kami harapkan dengan beragam buku di sektor keuangan ini dapat meningkatkan minat baca dan pemahaman yang baik di sektor keuangan,” ucap Imam.

Menurut dia, selain persemian pojok baca peduli keuangan, OJK juga memberikan edukasi kepada puluhan mahasiswa yang ada di Institut Dharma Bharata Group Kendari terkait produk industri keuangan dan investasi ilegal.

“Kami juga berupaya meningkatkan literasi keuangan dengan memberikan edukasi yang baik ke masyarakat, mahasiswa maupun stakeholder terkait agar target inklusi dan literasi keuangan pada 2024 dapat tercapai dengan baik.

Sementara itu, Rektor Institut Dharma Bharata (IDB) Grup, Dwi Kartika Prananingrum mengungkapkan, bahwa IDB mengapresiasi kegiatan tersebut yang merupakan kali pertama dan menjadi kampus percontohan atau satu-satunya kampus yang menyediakan pojok baca peduli keuangan di Sultra.

“Semoga mahasiswa di Institut Dharma Bharata Grup dapat memahami produk-produk industri jasa keuangan dan bisa menyampaikan ke masyarakat yang belum paham terkait keuangan,” ucap Dwi Kartika.

  • Bagikan