Pemkot Kendari Bakal Launching Aplikasi LULO pada Pembukaan HUT Kota Kendari ke-192

  • Bagikan
Suasana rapat persiapan HuT Kota Kendari ke 192 tahun

Kendari, sibernas.id – Kota Kendari setiap 9 Mei merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) dengan beragam kegiatan. Tahun ini, berbagai rangkaian kegiatan akan menghiasi hari jadi kota ini.

Meski diperingati pada 9 Mei, tetapi serangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Kendari akan diluncurkan Jumat, 3 Februari 2023. Acara diawali dengan senam massal di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba yang akan dimulai pada pukul 6 pagi.

Terdapat juga peluncuran Aplikasi Layanan Unggul Berbasis Online atau LULO di acara peluncuran tahapan peringatan HUT ke-192 Kota Kendari itu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan, Aplikasi LULO ini bertujuan untuk mempermudah dan menyinkronkan data kependudukan di Kota Kendari, yang penamaannya mengunakan kearifan lokal.

Untuk itu Penjabat Wali Kota Kendari meminta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fadlil Suparman bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari untuk mempersiapkan secara matang terkait peluncuran aplikasi besutan Ditjend Dukcapil di pilot project Kendari ini.

“Dengan kehadiran Aplikasi LULO bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat terutama dalam penyediaan data kependudukan yang up to date,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari Fadlil Suparman bersama OPD terkait tengah merencanakan skema launching aplikasi tersebut.

“Ketika nanti tampil pak, kami memang menyiapkan tablet mungkin di mimbar dan saat ini masih menunggu tim teknis dari Dukcapil mengenai konsep yang ingin ditampilkan,” jelasnya.

  • Bagikan