Pemkab Bombana Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

  • Bagikan

Bombana, sibernaa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bombana, Kamis (1/6).

Asisten Administrasi Pemerintahan & Kesra, Drs. Abdul Rahman, mewakili Pj. Bupati Bombana bertindak sebagai Pembina Upacara yang turut dihadiri oleh Forkopimda Bombana, Staf Ahli/Asisten Setda Bombana, Para Kepala OPD dan Peserta Upacara lainnya yang terdiri dari ASN/Staf Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

Dalam sambutan Abdul Rahman menyatakan bahwa Upacara Harlah Pancasila ini merupakan momen untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

“Kita harus belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme dan konflik sosial. Dengan Pancasila, kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negara ini. Kita patut berbangga karena Indonesia adalah rujukan masyarakat internasional untuk membangun kehidupan yang damai, adil dan makmur,”terangnya.

Sebagai bangsa Indonesia, tambah dia,tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai Pancasila, menyatukan hati dan pikiran, serta mengerahkan waktu dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan kita. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhineka Tunggal Ika.

Diakhir sambutan, Abdul Rahman mengajak semua untuk menjaga perdamaian, Persatuan dan persaudaraan dengan bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling bahu membahu bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

“Diharapkan agar kita selalu menjadikan Pancasila sebagai acuan dan dasar pijakan untuk menyongsong masa depan yang penuh harapan khususnya di Negeri Wanua Bombana tercinta,”tutupnya.

  • Bagikan