Pemda Konawe Gelar Musrenbang RKPD 2025 dan RPJDP2025-20245 Serta Rembuk Stunting 2024

  • Bagikan

Konawe, sibernas.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKDP 2025 dan RPJDP 2025-2045 serta kegiatan Rembuk Stunting 2024 Kabupaten Konawe, dilaksanakan di Hotel Nugraha Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Selasa, (26/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe Dr. H. Harmin Hamba, serta seluruh jajaran birokrasi di Kabupaten Konawe, Sekda, beberapa Kepala OPD, Kepala Puskesmas, para Camat, Satgas Stunting Provinsi Sulawesi Tenggara, anggota DPR Kabupaten Konawe, Kepala BUMN, ketua KPU, Ketua KNPI serta beberapa Insan Pers.

Kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten rutin dilaksanakan pada setiap tahun oleh masing-masing Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Konawe.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua lintas sektor mengingat Rembuk stunting di Kabupaten Konawe adalah momentum satu kali dalam setahun serta kegiatan ini akan mempertemukan semua lintas sektor birokrasi yang ada di Kabupaten Konawe.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Pj Bupati Kabupaten Konawe pada kegiatan tersebut “bertujuan untuk mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi, membangun komitmen publik dalam kegiatan percepatan dan penurunan stunting di Kabupaten Konawe”.

Selanjutnya, dilakukan Penandatanganan Fakta Integritas Percepatan Penurunan Stunting juga turut ditandatangani oleh Koordinator Program Manger Satgas Stunting Provinsi Sulawesi Tenggara yakni Adi Supryatno S.KM.,M.Si, mengingat pentingnya peran satgas dalam program percepatan dan penurunan stunting di Provinsi Sulawesi Tenggara dan kabupaten Konawe.

  • Bagikan