Peduli Bencana , FKPPI Kendari Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – FKPPI Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi peduli bencana dengan cara memberikan bantuan makanan kepada para korban yang terdampak utamanya di Jalan Lasolo serta beberapa titik lainnya, Kamis (7/3/24).

Ketua FKPPI Kota Kendari, Syahrani, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasi yang dipimpinnya terhadap warga yang terdampak bencana banjir yang melanda daerah itu dibeberapa titik.

“Anggota kami sudah bergerak melakukan bantuan kemanusiaan seperti di Kampung Salo, Jalan Lasolo, Mandonga dan lain-lain,” katanya.

Menurut Syahrani, selain bantuan makanan yang dibutuhkan warga saat ini juga adalah pakaian layak pakai, sembako dan obat-obatan.

FKPPI kata dia, siap memerima dan menyalurkan bantuan warga yang ingin berpartisipasi untuk meringankan beban warga yang terdampak, dengan cara mendatangi posko FKPPI Peduli di Sekret FKPPI Kendari jalan Agmad Yani atau di depan stadion
Lakidende.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengeluarkan peringatan mengenai status darurat tanggap bencana. Peringatan ini dikeluarkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana banjir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari, berlangsung di Kantor Balai Kota Kendari, Kamis, (7/3/2024).

Langkah ini diambil dengan mempertimbangkan, berdasarkan data BMKG mengenai curah hujan sedang hingga lebat masih akan melanda Kota Kendari hingga tiga hari ke depan.

Dikesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup meminta, agar OPD, camat, lurah bersama Forkopimda membentuk posko tanggap darurat di kecamatan dan kelurahan, sehingga pelaporan bencana ataupun bantuan dapat diperoleh lebih cepat.

“Alhamdulillah hari ini saya melihat mulai dari semalam, terima kasih bapak TNI/Polri, Basarnas, BMKG terus berjibaku bersama-sama membantu menangani banjir yang terjadi di Kota Kendari, terus semangat jaga kesehatan untuk membantu korban banjir di Kota Kendari,” ujarnya.

  • Bagikan