Hugua Dapat Dukungan dari Mahasiswa untuk Maju Pilgub Sultra

  • Bagikan
Mahasiwa yang tertgabung dalam organisasi Jaga Sultra

Kendari, Sibernas.id – Sejumlah mahasiswa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam Jaringan Hugua untuk Sulawesi Tenggara (JAGA Sultra) mendeklarasikan dukungan terhadap Hugua yang merupakan politisi PDIP untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2024.

La Ode Wahyu Saputra yang merupakan Ketua JAGA Sultra, mengatakan pihaknya menyatakan dukungan terhadap Hugua maju di Pilgub Sultra setelah melalui berbagai pertimbangan dan kajian.

“Kami menyatakan dukungan terhadap Hugua dengan beberapa alasan,” ujarnya disalah satu warkop di Kota Kendari, Jumat malam (29/3/24).

Pihaknya, juga menuturkan bahwa sebelum memberikan dukungan, pihaknya telah melakukan observasi terhadap beberapa balon Gubernur Sultra lainnya, dan pilihan mereka ke Hugua berdasarkan rekam jejaknya.

“Kita sudah observasi sebelumnya ke lapangan, dan yang kami rasa layak untuk berikan dukungan ke Hugua,” jelasnya.

“Hugua memiliki rekam jejak yang jelas mampu membawa nama Wakatobi sebagai destinasi wisata yang terkenal baik di nasional maupun internasional saat ia menjabat sebagai Bupati Wakatobi dua periode,” tuturnya.

“Selain itu saat di DPR RI, banyak yang diperjuangkan oleh Hugua, salah satunya soal tenaga honorer,” tambahnya.

Lanjutnya, untuk itu pihaknya menyatakan dukungannya terhadap Hugua untuk maju pada Pilgub Sultra.

“Gerakan ini, inisiatif Kami untuk memberikan dukungan terhadap Hugua,” pungkasnya.

  • Bagikan