Gubernur Ali Mazi Hadiri Pisah Sambut Kajati Sultra

  • Bagikan
Gubernur Ali Mazi saat memberikan sambutan pada acara Pisah Sambut Kajati Sultra

Kendari, sibernas.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Raimel Jesaya (Pejabat Lama) dan Dr. Patris Yusrian Jaya (Pejabat Baru), bertempat di Aula Serba Guna Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis, (2/3/023)

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Sekretaris Provinsi Sultra Asrun Lio, Pj. Walikota Kendari Asmawa Tosepu, Mewakili Kapolda, Dandrem 143 HO, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Danlanal Kendari dan hadir secara langsung, Danlanud Halu Oleo, Kabinda Sultra, Mewakili Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra, Rektor Universitas Sultra, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sultra, Kepala Kanwil BPN Provinsi Sultra, para Staf Ahli Gubernur Sultra, para Asisten Sekda Provinsi Sultra, Para Kepala OPD dan Biro Lingkup Pemprov Sultra, Kepala Kantor BPN Kota Kendari dan para pejabat Lingkup Kantor Kejaksaan Tinggi Sultra.

Dikesempatan itu, Mantan Kajati Sultra Raimei Jesaja menyampaikan pesan dan kesannya selama bertugas di bumi anoa ini kurang lebih 11 bulan, dimana merasakan keteguhan, kenyamanan, harmonisasi dalam menjalankan tugas.

“Tentu secara pribadi saya berterima kasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekprov Forkopimda, para OPD dan Wali Kota Kendari yang selama ini bekerja dengan baik. Serta merasakan bertugas di wilayah Sultra yang penuh dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang tinggi, tentunya harapannya terus menjalin hubungan yang baik serta selalu tercipta keakraban dengan pengganti saya yang baru dan meminta doa restu untuk tugas baru di Kejaksaan sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Kejaksaan Agung Muda, Intelijen Kejaksaan Republik Indonesia,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Kajati Sultra yang baru menjabat Dr. Patris Yusrian Jaya bersama Istri dalam sambutannya, bahwa sebagai orang baru saya akan memperkenalkan diri saya Patris Yusrian lahir Sumatera Selatan, sebelum bertugas disini saya sebagai Kajati Riau kemudian bertugas Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung. Kemudian domisili di Jakarta, Anak 5 Orang, Istri Bernama  Lusiana, S.KM, bertugas Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta dan kedepan mohon bimbingan dari Gubernur beserta Jajarannya sebagai orang baru tidak akan dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan bapak/ibu dan saudara-saudari sekalian

“Dalam tugas penegak hukum tentunya saya mendukung visi dan misi gubernur untuk memajukan Provinsi Sultra tentunya sesuai tupoksi Kejaksaan mengawal penegak hukum terutama stakeholder penegak hukum lainnya di provinsi, dan mudah-mudahan kehadiran saya serta jajaran Kajati Sultra. Untuk masyarakat Sultra dibawah Pimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mencapai tujuan yang dicita-citakan,”tuturnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya hari ini tentu kita bersyukur karna mantan Kajati Sultra hari ini  diberi kepercayaan oleh Jaksa Agung, mudah-mudah ditempat yang baru bisa menjalankan tugas negara dan diberi kesehatan lahir dan batin.

Ia mengatakan, selaku pimpinan daerah Sultra menyampaikan selamat pelantikan Bapak  Dr. Patris Yusrian Jaya, sebagai pejabat baru Kejaksaan Tinggi Sultra dan selamat bertugas memimpin Korps Adhyaksa di Bumi Anoa tentunya bersama ibu, semoga dapat meraih sukses dalam mengembang Amanah dan dapat sukses mendorong peningkatkan kinerja jajaran Kejaksaan Agung bertugas di wilayah Sultra dalam melaksanakan tugas pelayanan hukum, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat sesuai amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Secara pribadi atas nama Pemerintah daerah serta mewakili seluruh masyarakat Sultra menyampaikan terima kasih dan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Raimei Jesaya, bersama ibu atas segala upaya, kerja keras dan dedikasi selama ini dalam menunaikan tugas sebagai Kajati Sultra,”tuturnya.

Pada kegiatan itu, dilakukan pemberian Cendramata oleh Gubernur Sultra kepada Pejabat lama Kajati Sultra Raimei Jesaya dan Istri, serta pemberian Cendramata balasan langsung diberikan Raimel ke Gubernur Sultra dilanjutkan dengan Wagub Sultra, Sekprov Sultra, Ketua DPRD Sultra dan Pejabat terkait.

  • Bagikan