Gubernur Ali Mazi Buka Musda X Keluarga Besar FKPPI Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra saat memberikan sambutan pada acara Musda ke X FKPPI Sultra

Kendari, sibernas.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi secara resmi membuka Acara Musyawarah Daerah (Musda) ke X Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawiran Indonesia (FKPPI) Provinsi Sultra yang diselenggarakan di Hotel Claro Kendari, Minggu 29 Januari 2023.

Pada acara tersebut dihadiri Langsung Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Sekjen FKPPI Anna R. Legawati, Forkopimda Sultra, Kabinda, Kepala Pengadilan Tinggi, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Ka. Kanwil Kementerian Agama, Ka. Kanwil Kemenkum-Ham, Bupati Kolaka Utara Parinringi, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, para Pejabat Sipil Dan Tni/Polri, Ketua dan Pengurus FKPPI Sultra, Ketua dan Pengurus FKPPI Kabupaten/Kota se-Sultra dan Pejabat terkait.

Mengawali sambutan, Ketua PD XXI KB FKPPI Sultra, LM. Rusman Emba mengatakan, Musda X FKPPI Provinsi Sultra sudah memasuki usia ke-5, selama 4 tahun ini penuh dengan suka maupun duka.

“Sebagai anggota FKPPI kita punya komitmen untuk bangsa dan negara khusus Daerah Sultra tetap aman dan kondusif karena NKRI adalah harga mati. Kemudian tadi juga, kedatangan Menteri Pertanian RI kebetulan beliau sebagai Wakil Ketua Umum FKPPI, jadi komitmen, meditasi dan semangat itu diberikan oleh FKPPI, kami juga batasi 1 pengurus cabang yang datang 10 orang yang hadir dalam rangka kader FKPPI. Saya kira kegiatan, ada sistem kekaBuoderan sehingga memberikan ruang berkontribusi FKPPI. Sehingga dalam kader-kader kita mempunyai komitmen dan semangat serta mendukung kegiatan-kegiatan Gubernur,”terangnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan FKPPI salah satu mekanisme prestasi sebagai media untuk saling silaturahim sebagai TNI-Polri bisa memberikan semangat baru kita semua dalam menjalankan peran warga negara dimana hal ini, penting sebagai wujud tanggungjawab moral terhadap ekstensi bangsa dan negara yang selama ini telah melekat pada diri kita semua sehingga dapat memberikan gagasan, pemikiran yang konduktif bagi kepetingan pembangunan bangsa dan negara.

Dalam sambutan, Gubernur Sultra Ali Mazi, menyampaikan menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya Musda X FKPPI Sultra, sebagai sebuah agenda yang bernilai penting dan strategis dalam rangka menjaga eksistensi organisasi FKPPI Sultra kedepan,

Ia menilai forum musyawarah ini menjadi nilai demokrasi serta kegiatan ini menjadi sarana untuk menetapkan program dan pengurus baru FKPPI.

“Putra-putri purnawirawan TNI dan Polri di Sultra telah berperan hampir di semua sektor kegiatan, mulai dari pemerintahan, ekonomi, politik, hukum, dan jasa dalam skala lokal dan regional, serta pembangunan di negeri ini diwarnai dengan kehadiran anggota FKPPI, yang diyakini telah memberi kontribusi besar bagi kemajuan masyarakat, daerah dan bangsa kita,”ungkapnya m

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Sultra itu berharap kepada FKPPI Sultra sebagai organisasi kemasyarakatan, untuk terus membangun kerja sama dan berkolaborasi dengan elemen pemerintahan dan mendukung program pembangunan di daerah.

  • Bagikan