Gelar Tamu Bisnis, DPMPTSP Kota Kendari Perkenalkan KIC Sarana Untuk Mempermudah

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari menggelar kegiatan Temu Bisnis Tahun 2024. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Setda Kota Kendari, Muhammad Saiful mewakili Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, berlangsung di Aula Samaturu, Balai Kota Kendari, Senin (22/10/2024).

Staf Ahli Setda Kota Kendari, Muhammad Saiful menyampaikan bahwa kegiatan Temu Bisnis ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah kota dengan para pelaku usaha dan penanam modal.

Ia juga mengungkapkan bahwa, dialog langsung ini sangat penting untuk mendengar masukan, serta memahami tantangan yang dihadapi oleh para investor dan pelaku usaha di Kota Kendari.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen Pemerintah Kota Kendari, melalui DPMPTSP Kota Kendari dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan investasi,” ujar Staf Ahli Setda Kota Kendari.

Kegiatan Temu Bisnis ini juga menghadirkan berbagai diskusi terkait kebijakan penanaman modal, serta peluang investasi yang ada di Kota Kendari. Para perwakilan penanam modal yang hadir turut menyampaikan pandangan mereka mengenai iklim usaha di kota ini, serta tantangan yang dihadapi dalam proses investasi.

“Kegiatan ini kita harapkan dapat membuka peluang yang lebih luas bagi para pelaku usaha baik lokal, nasional dan internasional. Untuk mengekploitasi potensi besar yang ada di kota kendari. Kota kendari memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan mulai dari sektor pariwisata hingga perikanan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Kendari, Maman Firmansyah dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa pertemuan ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai kemudahan dalam proses perizinan yang kini sudah lebih efisien dan transparan.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, penanaman modal di Kota Kendari dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

Dalam acara itu DPMPTSP juga, memperkenalkan Kendari Investment Center (KIC), sebuah portal digital yang menyajikan data komprehensif terkait potensi investasi di Kota Kendari.

Kendari Investment Center juga akan diintegrasikan dengan berbagai data dari instansi terkait, sehingga memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai ekosistem bisnis di Kota Kendari. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah kota untuk menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif dan menarik bagi investor domestik maupun asing.

“Portal KIC hadir untuk memudahkan investor melihat peta potensi dan data pendukung investasi di Kota Kendari tanpa harus datang langsung ke kantor dan cukup melalui perangkat cerdas atau PC masing-masing,” pungkasnya.

  • Bagikan