Dukung Pemasaran UMKM, Pemda Konawe Luncurkan Aplikasi Marketplace

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Penjabat Bupati Konawe Stanley didampingi Sekda Konawe Ferdinand Sapan dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe , me-launching Aplikasi Marketplace produksi asli UMKM Konawe di Hotel Tiga Putra, Selasa (22/10 /2024).

Dengan adanya aplikasi Marketplace https//dekranasda.id/, merupakan salah satu inovasi yang dicetuskan oleh Ketua kerajinan nasional daerah kabupaten konawe Hj. Kusniati.

Marketplace adalah platform media online yang berbasis internet (Web Based) yang berfungsi sebagai tempat melakukan jual beli online. Market place Dekranasda Kabupaten Konawe ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan para pelaku usaha (UMKM) di Kabupaten Konawe dalam memasarkan produknya ke pembeli terutama pembeli yang berada diluar daerah kabupaten Konawe tanpa harus berinteraksi secara langsung.

Dimana, ada beberapa fitur yang ditampilkan pada marketplace yang bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk dari UMKM yang dibutuhkan dan diharapkan dengan adanya marketplace dapat meningkatkan pendapatan UMKM yang berada di kabupaten Konawe.

Ketua Hj. Kusniyati Stanley mengatakan terkait dengan promosi pemasaran Dekranasda kabupaten Konawe mememiliki program khusus tentang market Place yang mana market place merupakan inovasi digital yang menjadi bagian penting dari perekonomian modern untuk mempermudah transaksi jual beli barang dan jasa.

Market place biasanya menyediakan bebagai macam filtur pencarian pembayaran dan pengiriman yang mana fungsi market place yakni Mempermudah transaksi jual beli barang dan jasa.

“Mempertemukan penjual dan pembeli dari berbagai wilayah, Menawarkan berbagai macama pilihan barang dan jasa, Meningkatkan persaingan antar penjual, Meningkatkan efisiensi dalam proses jual beli, ” sebut Ketua Dekranasda.

Untuk keberhasilan program kegiatan dekranas kabupaten Konawe, ia berharap pengurus dekranasda serta Instansi instansi terkait tetap membangun kreatifitas dan inovasi, mampu menggali potensi kearifan lokal dalam pengembangan produk -produkn unggulan.

“Sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, ” harapnya.

Ditempat yang sama PJ Bupati Konawe Stanley menyampaikan pengurus dekranasda yang baru agar mampu berkoordinasi dengan membangun jaringan dengan lembaga Dinas/Instansi terkait, swasta dan pihak perbankan.

“Utamanya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan melalui program kerja yang inovatif, ” kata Stanley usai melaunching Marketplace milik Dekranasda Kabupaten Konawe.

  • Bagikan