Dalam Ceramahnya, Kapolres Konawe Ajak Warga Jaga Kamtibmas

  • Bagikan

Konawe, sibernas.id – Kepala Kepolisian (Kapolres) Konawe, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K memberikan ceramah kamtibmas di Masjid Agung Babussalam, Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Selasa (12/3/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Konawe Ahmad Setiadi mengajak seluruh jamaah untuk menjaga kamtibmas demi menciptakan suasana aman, nyaman, tertib, dan kondusif di wilayah Kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe dalam ceramahnya mendorong masyarakat untuk beribadah sambil berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Bulan Ramadhan ini juga sangat bermanfaat untuk kita lebih meningkatkan lagi ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan melalui kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga kamtibmas di daerah kita ini,”katanya.

Selain itu, dalam ceramahnya, Kapolres menekankan pentingnya berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti mengingatkan anak-anak untuk taat kepada Allah SWT dan menghindari perilaku berbahaya seperti balapan liar menjelang sahur dan setelah sholat subuh.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk saling ingat mengingatkan akan kebaikan dan mencegah kemungkaran,”imbuhnya

Dia juga berharap agar masyarakat lebih berpartisipasi aktif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini.

“Ini adalah langkah konkret dari pihak kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan yang harmonis dan damai,”tutupnya.

  • Bagikan