Bupati Konut Targetkan 73 Kantor Desa Rampung 2024

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menargetkan pembangunan kantor Desa sebanyak 73 Unit rampung di tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan saat meresmikan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Lasolo.

Agenda Musrenbang dihari kelima ini dilaksanakan di aula Kecamatan Lasolo, pada Jumat 26 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin menekankan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 73 kantor desa dapat diselesaikan dalam tahun ini, sebagai langkah nyata untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut.

Selain mengenai pembangunan fisik, Bupati juga membagikan informasi penting terkait kemajuan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) gratis bagi mahasiswa asal Konawe Utara yang telah diprogramkan.

Ruksamin menyampaikan bahwa pembayaran UKT akan mengalami perubahan skema baru, di mana prosesnya akan dilakukan melalui aplikasi Beasiswa Konasara Smart.

Aplikasi inovatif ini diharapkan dapat mempermudah seluruh mahasiswa Konawe Utara, di mana pun mereka berada, untuk mengajukan usulan dan mendaftar pembayaran UKT secara gratis.

Langkah ini tidak hanya memberikan kontribusi signifikan terhadap pendidikan, tetapi juga menciptakan efisiensi dalam proses administratif, mengukuhkan Konawe Utara sebagai daerah yang berinovasi.

Diketahui dalam acara itu, Bupati Ruksamin kembali berbagi kepedulian dengan menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendeteksi stunting kepada Desa dan Puskesmas di Kecamatan itu.

Hadir dalam acara ini sejumlah pejabat penting yakni Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, Wakil Ketua DPRD Konut bersama anggota, Forkopimda Konut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Lasolo, serta seluruh Kepala Desa dan Lurah di kecamatan itu.

  • Bagikan