BKKBN Sultra Gelar Orientasi Penggunaan KKA Tingkat Kabupaten Kolaka

  • Bagikan

Kolaka, sibernas.id – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Orientasi Penggunaan Kartu Kembang Anak (KKA) di kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) ditingkat Kabupaten Kolaka tahun 2024, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kolaka yang diwakili
oleh Sekretaris DPP-KB Kolaka, Maman Darmanto.

Mengawali sambutan, Ketua Tim Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, Agus Salim, mengatakan, penggunaan Kartu Kembang Anak (KKA) di kelompok kegiatan BKB kembali dimaksimalkan penggunaannya.

Sejak ditetapkannya BKKBN sebagai Koordinator Percepatan Penurunan Stunting yakni dengan keluarnya Perpres 72 tahun 2021.

Bina keluarga Remaja diharapkan menjadi wadah untuk para remaja untuk menyalurkan bakat yang ada dalam diri mereka masing-masing, dengan demikian target Indonesia emas tahun 2045 bisa kita capai.

“Sesuai juga dengan program Bangga Kencana BKKBN memiliki salah satu tugas untuk memaksimalkan pelaksanaan Kegiatan di BKB, sehingga pertemuan penggunaan KKA ini menjadi wadah untuk kader dan orangtua untuk bisa memantaupertumbuhan dan perkembangan anak di bina keluarga balita,”ujarnya.

Peran penyuluh KB dan Kader BKB, kata dia, menjadi sangat utama untuk terlaksananya kegiatan pada kelompok BKB yang setiap saat ada di lokasi dan bersama dengan keluarga sasaran.

Sementara itu, Sekretaris DPP-KB Kolaka, Maman Darmanto dalam sambutannya, sangat merespon dengan baik kegiatan ini yang sudah dilaksanakan di kabupaten Kolaka.

“Saya harapkan melalui kegiatan ini bisa menambah capaian pelaporan BKB serta capaian program Bangga Kencana secara umum pada tahun 2024,”harapnya.

  • Bagikan