Wakili Kota Kendari Penilaian KIM Tingkat Provinsi, KIM Graha Asri Watulondo Target Juara I

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Graha Asri Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu akan mewakili Kota Kendari dalam penilaian KIM tingkat Provinsi se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

KIM Graha Asri Watulondo dengan slogan Maju, Sukses, Bergerak targetkan juara 1 dalam penilaian KIM tingkat Provinsi Sultra.

Ketua KIM Graha Asri Watulondo Andreas Saldy mengatakan, melalui KIM akan membantu pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Rencananya KIM akan mengumpulkan informasi-informasi yang ada di masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dan pemerintah.

“Respon masyarakat sangat bagus karena ada beberapa kegiatan-kegiatan yang selama ini tidak diketahui pemerintah daerah tetapi melalui KIM ini rangkaian pemasaran, progam dan produk yang ada di masyarakat bisa diketahui lebih luas lagi,”ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan akan terus mempublish produk-produk yang ada di Kelurahan Watulondo.

“Mulai dari sektor pertanian, perikanan, perdagangan, perkebunan dan pariwisata itu semua kita akan publish supaya lebih bisa diketahui oleh pemerintah maupun masyarakat yang ada di Kota Kendari,”katanya.

Dia juga mengharapkan, KIM ini bisa berguna untuk menjadi sebuah sarana informasi masyarakat agar bisa menjembatani informasi masyarakat kepada Pemerintah Kota Kendari.

Sementara itu, Lurah Watulondo Muhammad Rusdi Rui mengatakan, Pemerintah Kelurahan Watulondo sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh KIM.

“Program KIM ini sudah 3 tahun difungsikan, ini sangat berguna bagi kami, khususnya di Kelurahan Watulondo terkait masalah informasi-informasi,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan, program KIM ini bisa terus berlanjut dengan dibarengi Pemerintah Kelurahan Watulondo dan kelurahan yang lain untuk menyampaikan informasi-informasi masyarakat.

  • Bagikan