Tim SAR Gabungan Temukan Korban yang Diterkam Buaya di Kolaka Timur

  • Bagikan

Koltim, sibernas.id – Tim SAR Gabungan berhasil temukan korban yang diterkam buaya saat menjaring ikan di Sungai Desa Wungguloko Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Pada tanggal 15 Oktober 2023 pukul 21.30 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Marzuki (48) tahun laki-laki dalam keadaan meninggal dunia (MD),” ungkap Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah.

Lanjutnya, korban ditemukan sekitar 890 meter arah timur dari lokasi kejadian, selanjutnya korban dievakuasi ke Masjid
Nurul Iman menunggu ambulance untuk dibawa ke rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga pada pukul 23.50 Wita.

“Dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan MD, Ops SAR KMM terhadap 1 orang yang diterkam buaya di Sungai Desa Wungguloko Kecamatan Ladongi dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing,”pungkasnya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban tersebut, Pos SAR Kolaka, Polsek Ladongi, Koramil Tirawura, BPBD Kolaka Timur, Taman Nasional Rawa Aopa, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Adapun kronologis kejadian, pada hari Minggu 15 Oktober 2023 pukul 09.30 Wita korban menjaring ikan di Sungai Wungguloko. Sekitar pukul 14.15 Wita korban tiba-tiba diterkam buaya, kondisi terakhir korban terlihat oleh rekannya masih berada di mulut buaya, rekan korban langsung meminta bantuan pertolongan ke warga sekitar.

 

  • Bagikan