Ribuan Masyarakat Ikuti Pelepasan JCH, Sekab Koltim: Jaga Diri, Rombongan dan Daerah

  • Bagikan
Suasana pelepasan JCH asal Kolaka Timur

Koltim, sibernas.id – Ribuan masyarakat Koltim yang berasal dari berbagai kecamatan, tumpah ruah dihalaman Rujab Bupati Koltim pada Senin (12/6) pagi.

Kehadiran masyarakat ini, untuk ikut serta menyaksikan dan mengantar 179 Jamaah Calon Haji (JCH) Koltim Tahun 2023, yang akan diberangkatkan ke Bandara Haluoleo Kendari, yang selanjutnya diterbangkan menuju Embarkasi Haji Sudiang Makassar disiang hari.

Atas nama Bupati Koltim, Sekab Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, melepas JCH ini. Ia didampingi Kepala Kemenag Koltim H Muhammad Kadir Azis Al Yafie SAg MEI, Ketua BKPRMI Koltim Drs H Baharuddin MSi, jajaran Polres Koltim, unsur TNI dan tokoh masyarakat.

“Salam hormat dari pak bupati, pesan pa bupati, agar kita selalu bersama-sama, jaga kesehatan, jaga nama baik Kolaka Timur, laksanakan semua rukun dan sunnah dengan baik, sehingga bisa menjadi haji mabrur. Mari kita semua, nanti untuk mendoakan daerah dan pemerintahan ini agar Kolaka Timur ini terus berkembang, bisa lebih maju, sejahtera lebih baik dari daerah lain,”ucap sekab saat melepas rombongan yang terdiri dari enam bus ini.

Kepada para pengantar, ia menghimbau untuk tidak melakukan konvoi yang bisa mengganggu perjalanan enam bus tersebut, agar perjalanan menjadi lancar dan bisa sampai ke bandara tepat waktu.

Untuk diketahui, dari total enam bus ini, memuat 179 JCH yang terbagi dua kelompok terbang (kloter). Yakni kloter 30 dan 31. Sedang 49 JCH tambahan, baru akan diberangkatkan pada 19 Juni mendatang.

Untuk diketahui, jumlah JCH Koltim tahun ini, adalah 228, yang merupakan jamaah terbesar sejak Koltim terbentuk. Dan masuk terbesar ketiga di sultra setelah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

  • Bagikan