Polisi Lakukan Patroli Keamanan Malam di Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Subsatgas Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan patroli keamanan malam untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Pelaksana Harian (Plh) Kanit 2 Siturjawali Subsatgas Samapta Polda Sultra Ipda Alias saat ditemui di Kendari, Kamis malam, mengatakan bahwa kegiatan patroli malam tersebut dimulai sejak pukul 20.00 WITA dan akan berakhir pada pukul 08.00 WITA.

“Sebanyak 12 personel Patroli Samapta diterjunkan dalam operasi ini. Mereka menggunakan sepeda motor dan mobil patroli untuk menjangkau berbagai lokasi di Kota Kendari,” kata Alias.

Dia menyebutkan bahwa beberapa tempat yang menjadi sasaran patroli, antara lain Pos Polisi Kendari Beach untuk memberikan rasa aman kepada para pedagang dan pembeli di sekitar Pos Polisi, serta mencegah aksi balap liar.

“Di Bat Bat Kota Kendari, patroli di area ini dilakukan untuk mencegah pemuda-pemuda yang ingin minum minuman keras. Selain itu, patroli Bundaran Tank Kota Kendari bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di area tersebut,” sebutnya.

Alias mengungkapkan patroli tersebut merupakan upaya preventif Polda Sultra untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli ini rutin kami lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Kendari,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat,” ucap Alias.

  • Bagikan