Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Kunjungi Sejumlah Kecamatan Seraya Serahkan 43 Hewan Kurban

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Dr Harmin Ramba, yang merupakan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) didampingi sejumlah kepala OPD melakukan kunjungan kerja di wilayah yang yang berada di bagian Konawe Timur Laut seperti Kecamatan Soropia, Kecamatan Kapoiala, Kecamatan Bondoala, Kecamatan, Morosi, Samapra dan berakhir di kecamatan Anggalomoare, Sabtu (15/6/24).

Kunjungan itu untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu berjalan dnegan baik, melihat insftastruktur, sekaligus melakukan diskusi dengan masyarakat setempat dari kondisi inflasi yang terkendali baik saat ini, sekaligus menyerap aspirasi terkait permasalahan warga sekaligus menawarkan solusi.

Dan yang menjadi bagian penting juga dalam kunjungan kerja ini adalah menyerahkan hewan kurban kepada beberpa titik desa yang disinggahi. Tercatat 43 ekor sapi kurban yang diserahkan termasuk yang diserahkan bersama pihak PVNI untuk desa masuk dalam kawasan lingkar tambang.

“Sudah seperti inilah seyogyanya pemerintah, sering-sering mengunjungi warganya untuk mengetahui langsung keadaan dan kebutuhan mereka. Dan setiap kunjungan saya, pasti menyertakan OPD saya agar setiap permasalahan yang disampaikan warga bisa kita langsung memutuskan atau membeirkan solusi,” kata Harmin saat berdialog dengan Warga di Desa Bao bao Kecamatan Sampara.

Menurut dia, ada disparitas antara pertumbuhan ekonomi Konawe dan kondisi masyarakat Konawe secara keseluruhan, sehingga perlu langkah strategis untuk mendorong sehingga kehidupan perekonomian warga bisa ikut meningkat.

Saat berada di Desa Muara Sampara, Harmin Ramba tidka hanya menyerahkan hewan kurban dan paket sembako, tetapi dia ingin memastikan dan melihat langsung penanganan abrasi di muara tersebut yang telah menghanyutkan kurang lebih 50 rumah warga.

“Ini adalah kali ketiga saya mengunjungi langsung tempat ini, saya hanya ingin memastikan bahwa penanganan berjalan baik. Dan kita lihat hasilnya, meskipun masih penanganan sementara tetapi ini sudah membantu warga,” katanya.

Terkhusus untuk bantuan hewan atau sapi kurban, Harmin mengatakan bahwa untuk tahun 2024 jumlah jumlahnya sebanyak 43 ekor sapi. Dengan adanya bantuan berupa hewan kurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha ini, sehingga masyarakat di Kabupaten Konawe dapat maju dan sejahtera dimasa yang akan datang.

“Marilah kita melaksanakan ibadah dengan khusu, momentum Idul Adha ini sebagai pengorbanan kita. Bagi masyarakat yang mendapatkan musibah kemarin, semoga dijadikan suatu hikmah dibalik pengorbanan itu. Semoga kita bisa mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.’ Ujarnya

”Kami juga berharap kepada panitia agar daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa. Akhirnya atas nama keluarga, pribadi dan atas nama Pemerintah kabupaten Konawe, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah,” pungkas mantan Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra ini .

  • Bagikan