Hewan Kurban yang Dikumpulkan Kemenag Sultra Lampaui Target

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pasca pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Muhamad Saleh secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada panitia penyembelihan hewan qurban yang dipusatkan di Asrama Haji Kendari, Senin (17/6/2024).

Penyembelihan hewan qurban ini merupakan bagian dari program Kemenag Sultra berqurban yang telah berjalan selama tiga tahun berturut-turut dengan target 1.000 hewan qurban dari ASN Kemenag yang tersebar di 17 kabupaten/kota se Sultra dan dilakukan serentak hari ini.

Penyembelihan ini disaksikan sejumlah pejabat administrator dan ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra, bank mitra yang turut berpartisipasi serta melibatkan juru sembelih halal dan masyarakat setempat.

“Terimakasih atas support dan semangat berkurban yang tinggi ASN Kemenag se Sultra, sehingga program Kemenag Sultra Berkurban tahun 1445 H/2024 M yang dilaunching sejak dua bulan lalu dengan target 1.000 hewan qurban, akhirnya melampaui target yang ditentukan tersebut,” ungkap Saleh mengapresiasi.

Saleh merinci, untuk Kanwil Kemenag Sultra sendiri telah terkumpul 17 hewan qurban yang terdiri dari 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Daging qurban tersebut akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan serta pihak yang berqurban.

Menurut Saleh, dengan jumlah total hewan qurban yang mendekati angka 1.400 ekor se Sultra, menunjukkan semangat berqurban ASN Kemenag Sultra terus meningkat dari tahun ke tahun.

Mudah-mudahan qurban ini dapat memberi manfaat baik bagi mereka yang membutuhkan. Sesuai dengan tema Idul Adha tahun ini “semangat Idul Adha hadirkan cinta dan kepedulian Sosial”. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT, pungkasnya.

  • Bagikan