Pj Bupati Kolut Serahkan Bantuan Alat Pertanian Dibeberapa Kecamatan di Kolut

  • Bagikan
Suasana penyerahan bantuan alat pertanian di Desa Rantebaru

Kolaka Utara, sibernas.id – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara ( Kolut) Parinringi menyerahkan bantuan Alat Pertanian Pra Panen di Desa Rantebaru Kecamatan Ranteangin, Kamis (26/1).

Bantuan Pemerintah Kabupaten Kolut tersebut, yakni traktor roda dua, hand sprayer dan mesin babat.

Adapun keseluruhan bantuan yang tersebar dibeberapa kecamatan berupa Traktor 5 unit (4 Kecamatan Ranteangin dan 1 di Kodeoha), Hand Sprayer 10 unit di Kecamatan Wawo, Mesin babat 30 unit (Kecamatan Lasusua, Watunohu, Lambai dan Wawo).

Usai menyerahkan bantuan, Pj Bupati Kolut Parinringi mengatakan, kalau dilihat lokasi persawahan yang ada di Kecamatan Ranteangin cukup luas, jadi wajar banyak alat yang masuk di tempat ini.

“Kami akan dukung kepada kelompok yang mau bekerja keras, apalagi petani padi, karena beras merupakan kebutuhan pokok yang perlu perhatian khusus,”ungkapnya.

Ia mengaku pihaknya bersama DPRD akan selalu berpihak kepada masyarakat dalam memajukan pertanian di Kolut, khususnya di Kecamatan Ranteangin.

“Sekarang kita juga berusaha memasukkan investor masuk ke Kolaka Utara, tentu semua itu untuk masyarakat,”katanya.

Pada sesi diskusi orang nomor satu di Kolut itu mendengarkan keluhan patani tentang bibit, pupuk yang sulit didapat dan jalan usaha tani yang perlu ditingkatkan.

“Semua ini masukan akan kita tindak lanjuti dan carikan solusi, tentunya secara bertahap sesuai anggaran yang tersedia,”ucapnya dihadapan para petani di desa tersebut.

  • Bagikan