Pilkada 2024, DPC Partai Demokrat Konsel Target Koalisi Kuat dan Berkepanjangan

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Dalam proses penjaringan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati konawe selatan periode 2024 – 2029, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Konsel (Konsel) membangun komunikasi koalisi kuat dan berkepanjangan.

Tidak sekedar itu, partai pelambang mercy itu kini semakin seksi dan menjadi buruan para kandidat dikarenakan ketua DPC PD Sultra Muh Endang SA dikabarkan tidak akan mencalonkan diri sebagai bupati Konsel di periode ini

Sekertaris Partai Demokrat Konsel Ramlan menjelaskan, proses penjaringan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati telah dilakukan sejak tanggal 17 – 23 April 2024 , dimana telah terdaftar sebagai pengambil formulir bakal calon bupati adalah Herman Pambahako, Radan- Rasyid, Irham Kalenggo dan Adi Jaya Putra atau AJP.

“Proses penjaringan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati telah dilakukan sejak tanggal 17 – 23 April 2024 , dimana telah terdaftar sebagai pengambil formulir bakal calon bupati adalah Herman Pambahako, Radan- Rasyid, Irham Kalenggo dan Adi Jaya Putra atau AJP,” jelas Ramlan saat ditemui awak media. Senin 22 April 2024 di kantor sekretariat DPC PD Konsel Desa Andoolo Kecamatan Andoolo.

Ia juga mengatakan, setelah penjaringan DPC Demokrat akan melaporkan kepada tingkat DPD untuk dilanjutkan dengan tahapan penyampaian visi misi kandidat dan penyerahan hasil survey serta surat mandat.

Diketahui Partai Demokrat Konsel memperoleh dua kursi dari pemilu 2024 baru-baru ini namun keseksian dari partai pelambang mercy saat ini keputusannya dinantikan oleh publik.

Sementara itu ditempat yang sama, ketua DPC PD Konawe Selatan Hj Ismiati Iskandar menjelaskan, koalisi partai dari para kandidat calon bupati dan wakil bupati Konsel ditargetkan mampu menjadi hubungan koalisi yang baik dan berkepanjangan.

“Koalisi partai dari para kandidat calon bupati dan wakil bupati Konsel ditargetkan mampu menjadi hubungan koalisi yang baik dan berkepanjangan,” jelasnya.

Diakuinya kader Partai Demokrat memang, tidak ada yang mencalonkan diri sebagai kandidat namun sebagai putra dan putri daerah pihaknya menyatakan bersiap jika ada kandidat calon bupati melamarnya.

  • Bagikan