Petugas Pantarlih Kota Kendari Sambangi Kediaman Pj Gubernur Sultra, Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyambangi kediaman Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, Senin (1/7).

Kedatangan tersebut guna melakukan pemutakhiran data pemilih untuk persiapan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

“Saat ini di kediaman atau di rumah jabatan Pj Gubernur Sultra kami didatangi oleh rekan-rekan dari KPU, Bawaslu dan Pantarlih untuk melaksanakan pemutakhiran data pemilih sebagaimana amanat didalam PKPU nomor 2 tahun 2024 ini,”katanya.

Dikatakan, didalam PKPU tersebut telah ada jadwal dan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota.

“Hari ini teman-teman datang untuk mencocokkan data. Kepada rekan-rekan Pantarlih selamat bertugas masih memiliki waktu 14 hari, segera selesaikan tugas dengan baik,” jelasnya.

Dia menghimbau, kepada petugas Pantarlih untuk menjaga kesehatan dengan baik sebab saat ini menghadapi anomali musim.

“Agar 100% dapat merekam data pemilih ditempat kita,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh menyampaikan, terimakasih kepada Pj Gubernur Sultra yang menerima coklit untuk Pilkada tahun 2024. Kata dia, jumlah capaian Pantarlih sampai saat ini 50,4%.

“Kita memang kota kendari merupakan daerah dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) tertinggi di Sulawesi Tenggara,”ungkapnya.

Kata dia, pada pemilih tahun lalu jumlah DPT sebanyak 238.502 pemilih. Sementara Pilkada tahun ini ada kenaikan kurang lebih 300 pemilih.

“Dan kami optimistis selama 14 hari ini Pantarlih bisa mencoklit. Karena jika dilihat per kecamatan atau kelurahan sudah sampai diangka 80%,”pungkasnya.

  • Bagikan