Hasilkan Lulusan yang Siap Berwirausaha, Fakultas Sains Teknologi Universitas Mandala Waluya Gelar Seminar Nasional

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dalam rangka menghasilkan lulusan yang siap berwirausaha, Program Studi D-III Teknologi Elektro-Medis Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Mandala Waluya melakukan Seminar Nasional dengan mengusung tema “Upgrading skill kewirausahaan mahasiswa teknologi elektro-medis pada bidang elektronika, alat kesehatan, dan kalibrasi”, bertempat disalah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (28/11/23).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan visi misi Program Studi D-III Teknologi Elektro-Medis yaitu menjadi program Studi Elektro-Medis yang unggul daram riset dan wirausaha.

Dalam kegiatan ini menghadirkan 2 orang pemateri yaitu Ady Sunanto, Am.,Te.,SKM (K3) yang merupakan Business and product development at AJ. Sentosa dan Yuda Pratam Saputra, Am.Te yang merupakan Coordinator of medical device management at AJ. Senstosa.

Pesertanya merupakan mahasiswa program Studi D-III Teknologi Elektromedis dari semester 1, 3 dan 5 serta dihadiri oleh beberapa alumni yang telah bekerja pada bidang elektromedik.

Materi yang disampaikan berkaitan dengan cara memulai usaha/berwirausaha pada bidang elektromedik dan tidak hanya menggantung lahan pekerjaan untuk mejadi pegawai/PNS.

Peluang usaha yang bisa dilakukan bisa dalam bentuk pelayanan kalibrasi, pemeliharaan dan perbaikan alat kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

Selain itu, seorang dengan skill elektromedik juga dapat memproduksi alat kesehatan yang memiliki kualitas yang bernilai ekonomis dan dapat dipasarkan.

  • Bagikan