Harumkan Nama Sultra, Desa Puuroda Kolaka Juara II Lomba Kampung KB 2024

  • Bagikan
BKKBN Sultra Verifikasi Lapangan Kampung KB Desa Puuroda

Kendari, Sibernas.id – Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatatkan sejarah di tingkat Nasional, hal tersebut diketahui setelah Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menerima surat dari BKKBN RI Nomor 1099/KK.01/D4/2024 Jakarta tanggal 14 Juni 2024 perihal: Pemenang Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional Tahun 2024, yang bunyinya menyatakan bahwa:

Kampung Keluarga Berkualitas Desa Puuroda Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka telah mengharumkan nama Sultra, karena berhasil meraih Juara 2 dalam lomba Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024 untuk Regional 2 pada Kategori Kampung Keluarga Berencana Tingkat Kabupaten.

Perlu diketahui bahwa lomba Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas diselenggarakan oleh BKKBN RI, melalui Direktorat Analisis Dampak Kependudukan bersama Sekretariat Kabinet, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta Kementerian Dalam Negeri, sebagai upaya pembinaan serentak dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Dengan pencapaian prestasi ini maka, Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam hal ini, Bupati Kolaka bersama atau Ketua Pokja Kampung Keluarga Berkualitas, akan diganjar dengan Penghargaan/Apresiasi oleh BKKBN RI.

Dan untuk seremonial penyerahan hadiah oleh BKKBN RI, direncanakan akan dilaksanakan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2024 di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 27 Juni 2024.

Dengan Raihan prestasi yang di ukir oleh Desa Puuroda Kecamatan Baula itu, Pj Bupati Kolaka, Dr.H.Andi Makkawaru,S.T.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berperan aktif serta berpartisipasi dalam Penilaian Penguatan Kampung Berkualitas, mulai dari Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Tingkat Nasional.

Andi Makkawaru juga berpesan agar dengan prestasi ini, jajarannya jangan cepat berpuas diri dan berhenti sampai disitu.

“Tetapi kita harus tetap solid bergerak, bergandengan tangan, bersama bekerja, agar hasil ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Raihan prestasi ini berdampak sangat positif dan luas bagi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kolaka”, ujarnya.

  • Bagikan