Wakili Pj Wali Kota, Sekda Kota Kendari Hadiri RUPS PD BPR Bahteramas se-Sultra Tahun 2024

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Daerah Bank Perekonomian Rakyat (PD BPR) Bahteramas se-Sulawesi Tenggara tahun 2024. Acara dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (28/6/2024).

Pada kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards tahun 2024, atas peran dan kontribusi dalam membina dan mendukung BUMD PD BPR Bahteramas Kendari sebagai Pemenang Top BUMD Awards 2024 BPR Bintang 4.

Selain itu, BPR Bahteramas juga memberikan bantuan penanganan stunting ke Dinas Kesehatan dalam rangka BPR peduli stunting. Penyerahan Penghargaan dan bantuan Penanganan Stunting diserahkan secara langsung oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sekda Sultra, Asrun Lio mengapresiasi kinerja BPR Bahteramas yang telah berhasil meningkatkan laba usaha secara optimal ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

“l”Tentu pencapaian ini menjadi motivasi bagi kita supaya untuk terus bekerja lebih baik lagi di dalam memberikan pelayanan khususnya di bidang perbankan kepada masyarakat kita di Sulawesi Tenggara,”ujarnya.

Selanjutnya, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara juga mengungkapkan, tercatat bahwa sepanjang tahun 2023 perbankan nasional secara umum sudah berperan aktif dalam menyalurkan kredit.

“Sehingga ini terlihat berkontribusi sangat positif sekali di dalam pembangunan kita terhadap surplus neraca perdagangan dan pemulihan ekonomi Indonesia,” tambahnya.

Sekda Sultra juga berharap, agar seluruh Dewan Pengawas senantiasa meningkatkan efektivitas pengawasan agar proses bisnis Bank Perekonomian Rakyat Bahteramas bisa berjalan dengan baik dan bisa berjalan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

  • Bagikan