MTQ Ke-30 Tingkat Sultra Resmi Ditutup, Kota Kendari Berhasil Raih Juara II

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kota Kendari kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih juara II dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Prestasi ini merupakan bukti komitmen dan dedikasi para peserta serta pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah kota dalam bidang keagamaan.

MTQ yang berlangsung selama satu minggu ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. Kota Kendari mengirimkan kontingen terbaiknya untuk bersaing dalam berbagai cabang lomba seperti Tilawah, Tafsir, dan Hifzhil Quran.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Konawe Utara, Kota Kendari berhasil mengumpulkan sebanyak 411 poin dengan selisih 71 poin dengan Konawe Utara sebagai juara umum.

Pencapaian tersebut secara resmi diakui dalam Surat Keputusan Panitia Nomor 04/DH/MTQ Provinsi/VI/2024.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, yang mewakili Penjabat Gubernur Sultra.

Untuk peringkat ketiga dari Kabupaten Kolaka dengan perolehan 253 poin. Pengumuman juara tersebut berlangsung di pelataran bundaran CBD Andowia Kabupaten Konut, Sulawesi Tenggara, Kamis (27/6/2024) malam.

Sementara peringkat ke empat di dapat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dengan poin 222.

Kelima di tempati Kota Baubau dengan perolehan sebanyak 208 poin.

Posisi ke enam di dapat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dengan poin 169.

Posisi ketujuh di tempati Kabupaten Konawe dengan poin 148.

Posisi kedelapan di tempati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memiliki 122 poin.

Kemudian, Kabupaten Kolaka Utara dengan 79 poin dan peringkat kesepuluh di tempati Kabupaten Muna dengan mengumpulkan 67 poin.

  • Bagikan