Hadiri Puncak HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Rivan A. Purwantono Apresiasi Transformasi dan Inovasi Polri

  • Bagikan

Jakarta, sibernas.id – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, turut menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), pada Senin (01/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Rivan menyampaikan bahwa Polri telah lahir sebagai bentuk komitmen untuk menjadi institusi kesatuan nasional yang senantiasa mengabdi, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Indonesia. “Polri terus bertransformasi melewati banyak tantangan, tetapi Polri mampu membuktikan bahwa presisi bukan hanya sekadar slogan,” ujarnya.

Selama ini, Polri telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk melakukan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik di segala lini. Perubahan tersebut telah dirasakan secara nyata oleh masyarakat Indonesia. “Pada usia ke-78 tahun, Polri mampu memberikan rasa aman, keadilan, dan kepastian perlindungan kepada seluruh masyarakat,” ucap Rivan.

Sejatinya, Jasa Raharja dan Polri, dalam hal ini dengan Korps Lalu Lintas, memiliki sejarah yang panjang, khususnya dalam memberikan pelayanan kesamsatan. Sinergi antara kedua institusi ini, bersama dengan Badan Pendapatan Daerah Kementerian Keuangan, telah berhasil mentransformasikan layanan Samsat menjadi semakin baik.

Di tengah perubahan zaman yang terus berlangsung, Rivan juga mengapresiasi kemampuan Polri dalam menjadi polisi modern yang sigap dan cepat dalam meningkatkan pelayanan. Polri juga dinilai mampu beradaptasi dengan teknologi dan inovasi. “Selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun, mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” ungkapnya.

Selain melaksanakan upacara dan sejumlah rangkaian seremonial, Polri juga menggelar pesta rakyat yang diramaikan oleh penampilan sejumlah artis Tanah Air, serta booth kuliner gratis dari sekitar 150 UMKM. Hadir dalam agenda tersebut, antara lain Presiden Joko Widodo yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, Wapres Ma’ruf Amin, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, sejumlah menteri, tamu kenegaraan, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden, Presiden Terpilih, para menteri, pimpinan TNI, tamu kenegaraan, dan seluruh undangan lain atas kehadirannya dalam puncak perayaan hari jadi korps Bhayangkara ini. Kapolri mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yang menyasar sejumlah bidang, mulai dari bidang seni hingga kesehatan.

“Rangkaian dari Hari Bhayangkara tahun ini juga jadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan sinergitas berupa penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan pembangunan fasilitas air bersih hingga bakti religi pada rumah-rumah ibadah,” paparnya.

  • Bagikan