Hadiri Hari Santri Nasional di Meluhu, Berikut Pesan Pj Bupati Konawe

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Penjabat Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Stanley, hadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 bertempat di halaman madrasah Tsanawiyah Salsabila Al Muttaqin, Kecamatan Meluhu, Selasa (22/10/24).

Dalam peringatan ini, Stanley mengajak hadirin untuk merenungkan bagaimana peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan dapat menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

“Sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari,” katanya.

Menurut dia, santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan.

“Tentunya, kita juga harus mengingat peringatan HSN bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Konawe, Hasrun Taleo, mengatakan sebanyak 2.300 santri Madrasah Tsanawiyah Salsabila Al Muttaqin, ikut meramaikan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dengan menampilkan hiburan, hingga apel upacara.

“Ribuan santri hari ini mengikuti apel di halaman madrasah, ada 2.300 santri,” katanya.

Menurutnya, perayaan HSN kali ini, berbeda dari biasanyakarena dihadiri Pejabat Bupati Konawe, Stanley, diharapkan dapat memantik santri dan pondok pesantren untuk berkembang lebih baik kedepannya. Berkontribusi untuk kemajuan daerah dan negara.

“Kita harus menjadi insan yang cerdas, peduli terhadap sesama, dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Mari kita renungkan dan amalkan semangat jihad santri dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

  • Bagikan