Kakanwil Kemenag Sultra: Uji Keterbacaan AKMI untuk Perbaikan dan Penyempurnaan Instrumen yang Lebih Berkualitas

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Muhamad Saleh membuka kegiatan Uji Keterbacaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 di Hotel Claro Kendari, Kamis (3/10/2024).

Hadir Kabid Pendmad bersama Ketua Tim Kerja Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sultra serta Tim Penulis Instrumen AKMI Tahun 2024.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Sultra Muh. Saleh menerangkan AKMI bertujuan untuk mengukur kompetensi literasi membaca, numerasi, sains, dan sosial-budaya siswa madrasah.

Oleh Karena itu menurutnya memastikan keterbacaan soal-soal yang akan diujikan menjadi salah satu prioritas penting agar instrumen yang kita kembangkan benar-benar sesuai dengan karakteristik siswa madrasah.

“Uji Keterbacaan AKMI ini untuk mengukur kompetensi literasi, membaca, numerasi, sains dan sosial serta perbaikan dan penyempurnaan instrumen AKMI yang lebih berkualitas dan relevan dengan kebutuhan siswa madrasah, “ungkapnya.

Bagi para peserta Kakanwil berharap dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat agar asesmen ini dapat benar-benar mendukung peningkatan kualitas pendidikan madrasah.

“Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang baik, saya yakin hasil dari asesmen ini akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan instrumen AKMI yang lebih berkualitas, inklusif, dan relevan dengan kebutuhan siswa madrasah,” tandasnya

  • Bagikan