Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sultra Kloter 31, Muhamad Saleh Sebut Petugas Kloter adalah Pejuang Haji

  • Bagikan

Sulsel, Sibernas.id – Jemaah haji Sultra kloter 31-UPG tiba di tanah air dan masuk di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (17/7/2024) pukul 21.55 Wita.

Setibanya di Debarkasi Makassar, Jemaah Haji dari 7 Kabupaten/Kota ini langsung menuju Aula kedatangan dan diterima PPIH debarkasi, selanjutnya diserahkan kepada panitia daerah.

Ceremony penerimaan Jemaah Haji kloter 31-UPG ditandai dengan penyerahan manifest kloter dari PPIH debarkasi kepada PPIH daerah yang diwakili Kepala Biro Kesra Setda Prov. Sultra Iwan Susanto yang disaksikan Kakanwil Kemenag Sultra H Muhamad Saleh serta Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Kab. Muna, Kab. Muna Barat, Kab. Kolaka, Kab. Konawe Utara, Kab. Buton Selatan dan Kab. Kolaka Utara.

Usai diserahkan kepada PPIH daerah, Jemaah Haji akan diberangkatkan menuju daerah masing-masing mulai hari ini, (18/7) melalui tiga titik pemulangan. Kota Kendari, Kab. Muna, Kab. Muna Barat, Kab. Kolaka dan Konawe Utara melalui Bandara Halu Oleo Kendari, Kab. Kolaka Utara melalui Pelabuhan Tobaku Syiwa, dan Kab. Buton Selatan melalui Bandara Betoambari Baubau.

Kakanwil H Muhamad Saleh yang juga selaku Ketua PPIH Sultra dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada para Jemaah Haji Sultra kloter 31-UPG.

“Selamat datang kembali di tanah air, semoga ibadah haji yang telah ditunaikan dapat memberi dorongan motivasi spiritual dan membawa keberkahan bagi daerah. Juga saya menyampaikan selamat dan sukses pada seluruh petugas kloter sebagai Pejuang Haji,” ungkapnya.

Muhamad Saleh juga mengapresiasi PPIH Sulsel atas dukungan dan pelayanan yang diberikan kepada Jemaah Haji Sultra, mulai dari proses pemberangkatan hingga pemulangan yang berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih kepada PPIH Debarkasi Makassar, atas seluruh layanan maksimal yang diberikan kepada Jemaah Haji Sultra mulai dari proses pemberangkatan hingga pemulangan. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.

  • Bagikan