51 Calon P3K IAIN Kendari Ikuti Uji Kompetensi Berbasis CAT

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Sebanyak 51 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) IAIN Kendari mengikuti seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan oleh Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar di Hotel Kubah 9 Kendari selama 5 hari, 18 – 22 Maret 2023.

Analis SDM Aparatur Ahli Muda Kasim, M.Pd.I mengatakan secara keseluruhan terdapat 151 jumlah pelamar dan 51 diantaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi antara lain memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan jabatan yang dilamar serta masih aktif bekerja di Kementerian Agama yang dibuktikan dengan surat keputusan yang sah. Bagi pelamar jabatan dosen wajib terdaftar pada EMIS, memiliki NIDN, dan masih aktif bekerja di Kemenag, dikecualikan bagi formasi jabatan dosen yang dibuka umum.

“Seluruh pelamar memperebutkan 21 formasi yang terdiri dari 16 formasi Dosen, 3 formasi Arsiparis dan 2 formasi Pranata Humas,” ucapnya.

Pelaksanaan seleksi Calon PPPK Kemenag RI Tahun Anggaran 2022 diatur dalam Pengumuman Sekjen Kemenag RI Nomor P-6072/Sj/B.II.2/Kp.00.1/12/2022 Tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022.

Terdapat empat jenis soal kompetensi PPPK yakni tes kompetensi teknis, tes kompetensi manajerial, tes kompetensi sosial kultural dan tes wawancara. Khusus bagi pelamar jabatan dosen, tes kompetensi teknis terdiri dari empat subtes yaitu Etika dan Tridharma Perguruan Tinggi, Bahasa Inggris, Penalaran dan Pemecahan Masalah serta Dimensi Psikologi.

“Hingga Rabu 22/3/2023 keseluruhan peserta telah mengikuti ujian berbasis CAT dengan lancar dan tertib sesuai ketentuan pelaksanaan seleksi kompetensi. Peserta sudah bisa mengetahui hasil dari ujian yang dilaksanakan dengan melihat skor nilai akhir yang diperoleh baik secara langsung setelah mengakhiri ujian maupun dengan melihat kembali live score yang tayang via YouTube UPT BKN Kendari,” jelasnya.

Pengumuman hasil kelulusan dijadwalkan akan diumumkan oleh panitia pusat penerimaan PPPK Kemenag RI melalui  laman resmi Kemenag RI pada April 2023 mendatang.

  • Bagikan