Pj Wali Kota Kendari Jadi Inspektur Upacara HUT ke-193 Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, berlangsung di Lapangan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (9/5/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menjadi Inspektur Upacara (Irup), sementara Komandan Upacara, Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah PTSP Kota Kendari, Maman Firmansyah, upacara berlangsung dengan khidmat.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Forkopimda Kota Kendari, Asisten, Staf Ahli, Ketua Pj TP-PKK Kota Kendari, Perbankan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Kendari, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers dan para peserta upacara.

Sebelumnya, para peserta mendengarkan selayang pandang sejarah berdirinya Kendari, memperkuat rasa kebanggaan terhadap kota ini.

Dikesempatan itu, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dalam sambutannya menegaskan, komitmennya untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan Kota Kendari.

Dalam melaksanakan tugasnya, ia fokus pada aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Laporan evaluasi pelaksanaan tugasnya telah disampaikan kepada Tim Inspektorat Jenderal Kemendagri, yang memperoleh apresiasi dan respon positif.

Program prioritas pembangunan kota saat ini meliputi penataan infrastruktur dasar perkotaan, pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, penurunan angka pengangguran, penurunan prevalensi stunting, dan kesiapsiagaan terhadap bencana. Langkah-langkah konkret telah diambil untuk menangani setiap masalah ini, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Program prioritas daerah yang saat ini sedang kita kerjakan melalui langkah-langkah strategis, terukur dan terencana dalam menata Wajah Kota Kendari khususnya terkait penataan dan pengembalian fungsi ruang terbuka publik, penataan pedestrian bagi pejalan kaki, pembenahan drainase, lampu penerangan jalan dan kelengkapan jalan lainnya Insya Allah akan kita tuntaskan dalam tahun ini sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Kendari,” ungkapnya.

Tak hanya itu, upaya juga dilakukan dalam menjaga ketersediaan barang primer kebutuhan masyarakat, penyerapan APBD, dan pemanfaatan Mall Pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan perizinan. Semua langkah ini diambil demi memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

Dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk jajaran legislatif, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan insan pers, menjadi kekuatan bagi Pj Wali Kota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kendari untuk menjalankan seluruh tahapan pembangunan yang telah direncanakan. Dalam masa jabatannya, ia bertekad untuk menghasilkan dampak positif yang nyata bagi Kota Kendari dan masyarakatnya.

Selanjutnya, Pj Wali Kota Kendari menyerahkan satya lencana karya satya kepada sejumlah ASN yang telah mengabdi selama 10, 20, hingga 30 tahun. Selain itu, penyerahan SK kepada P3K Kota Kendari.

Dia juga menyerahkan penghargaan satyalancana karya satya 30 tahun pada Plt Kasat Pol PP Kota Kendari, Sulkurnia dan 2 ASN lainnya untuk kategori 20 tahun dan 10 tahun.

  • Bagikan