Turunkan 16 Atlet, Perkemi Buton Utara Target Dua Emas di Porprov Sultra 2022

  • Bagikan

Buton Utara, Sibernas.id – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Buton Utara telah menyiapkan 16 atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olagrara Provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022 yang akan berlangsung di Buton-Baubau 26 November sampai 3 Desember 2022.

Ketua Umum PERKEMI Buton Utara, Zainal Arifin HZ, Selasa (8/11/22) mengatakan atlet yang akan berlaga tersebut terdiri 10 putra dan 6 putri.

“Ke-16 atlet kami tersebut akan mengikuti 16 kelas atau nomor yang dipertandingkan yakni 7 nomor randori putra, 4 nomor randori putri. Kelas Embu berpasangan putra kyu kenshi, Putri kyu 3, Mix kyu kenshi, Putra yudhansa, Beregu mix kyu kenshi,” katanya.

Ia mengaku, Buton Utara pertama kali ikut Porprov XI di Konawe Selatan, dan PERKEMI Buton Utara ikut berkonstribusi.

“Porprov XIV di Buton dan Baubau merupakan porprov ke-4 buat PERKEMI Buton Utara,” katanya.

Zainal Arifin kemudian memotivasi, memberi semangat kepada para kenshi yang akan berlaga di porprov nanti untuk tetap mempertahankan prestasi yang telah dirintis sejak awal.

“Jadikan tradisi untuk setiap event porprov pengalungan medali emas,” katanya.

Pemda dan KONI Buton Utara kata Zainal, menargetkan 5 besar dengan 40 medali emas, kontribusi cabor Shorinji Kempo diharapkan menyumbang 2 Emas.

“Inilah target kita. Tidak terlalu muluk, karena uji coba di Rector Unhas Cup (RUC IV) Makassar Juli kemarin PERKEMI Butur dengan 4 atlet sempat memperoleh 1 Perak kelas50 dan perunggu kls 60 kg putra,” katanya.

Untuk diketahui pada Porprov Sultra tahun 2018 di Kolaka, Perkemi Buton Utara berhasil meraih 1 emas, 2 perak, 4 perunggu.

 

  • Bagikan