Ribuan Masyarakat Kecamatan Puriala Dukung Pasangan HADIR pada Pilkada Konawe 

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat, kembali mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat Kecamatan Puriala, Selasa (17/9/24) malam

Antusiasme tinggi terlihat dari kerumunan yang memadati lokasi acara di Desa Puriala, menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat terhadap pasangan yang dikenal dengan akronim “HADIR” ini akan membawa Konawe menuju kesejahteraan yang lebih baik.

Dukungan masyarakat Puriala ini tidak hanya sekadar bentuk kehadiran, tetapi juga cerminan harapan akan perubahan nyata dalam pembangunan daerah, terutama kemajuan Konawe sebagai “Kota Padi”.

Dengan semakin dekatnya pemilihan, dukungan terhadap pasangan Harmin-Dessy terus meningkat, memperlihatkan optimisme yang tinggi dari masyarakat bahwa perubahan yang mereka harapkan akan terwujud di bawah kepemimpinan pasangan ini.

Dukungan kuat pasangan “HADIR” ini datang dari salah satu tokoh pemuda asal Puriala, Widodo, dengan tegas mengatakan bahwa Harmin Ramba memiliki rekam jejak karir yang menunjang untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Konawe.

Meski Harmin Ramba pernah menjabat sebagai Pj Bupati Konawe kata pria yang akrab disapa Cak Do ini, namun telah banyak memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap pembangunan serta menyelesaikan berbagai persoalan baik honor aparat desa hingga penyelesaian sengketa lahan di kecamatan routa.

“Alhamdulillah banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh beliau tentunya dengan kehadiran beliau merupakan solusi pembangunan yang maju untuk Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Secara spesifik Widodo menyebutkan bahwa Harmin Ramba merupakan satu-satunya pejabat yang memperhatikan Kecamatan Puriala dengan membangun fasilitas kesehatan rawat inap di puskesmas untuk masyarakat.

Tak hanya itu, Harmin juga menurunkan sejumlah program bantuan untuk masyarakat Kecamatan Puriala. Jadi kata dia, tidak ada alasan untuk tidak memilih dan memenangkan Harmin – Dessy di Puriala.

“Pejabat yang memperhatikan Kecamatan Puriala hanya beliau dulu tidak ada program-program yang diturunkan oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Mantan Camat Puriala, Habibi Tuduan juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, Harmin dan Dessy memiliki visi misi yang jelas untuk membawa Kabupaten Konawe untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Pak Harmin itu adalah birokrasi tulen, kalau orang dari birokrasi tidak usah kita pertanyakan kemampuannya dia akan bawa Konawe ini yang lebih baik,” ucapnya.

Habibi menegaskan, masyarakat akan mendapat kerugian jika tidak memilih Harmin dan Dessy di Pilkada Konawe mengingat potensi keduanya dalam memimpin Konawe sudah tidak diragukan lagi.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Konawe, Jumrin Haba menuturkan, Harmin dan Dessy merupakan sosok yang memiliki pemikiran yang cerdas dan luas.

“Kalau mereka terpilih Konawe akan banyak perubahan. Selama menjabat Pj banyak prestasi beliau. Beliau mampu menyelesaikan masalah-masalah,” tuturnya.

Jumrin juga menegaskan, masyarakat Kecamatan Puriala menaruh harapan besar kepada Harmin dan Dessy untuk memimpin Konawe.

Pasalnya, kata dia, selama 10 tahun belakangan, Kecamatan Puriala tidak ada perhatian dari pemerintah daerah yang dipimpin Kery Saiful Konggoasa (KSK) saat itu.

Terakhir, ia juga mengakui bahwa di era kepemimpinan Harmin Ramba sebagai Pj Bupati Konawe saat itu, pembayaran dana desa sangat lancer bahkan tidak terjadi pemotongan, berbeda dengan pemerintahan sebelumnya.

  • Bagikan