Raih Keberkahan Ramadan, Dinas Pertanian Kendari Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan
Kadis Pertanian Kendari, Sahuriyanto saat berikan paket sembako kepada honorer lingkup DInas Kendari

Kendari, Sibernas.id – Dinas Pertanian atau Distan Kota Kendari, bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Distan melaksanakan kegiatan berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (14/4/23).

Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, Sahuriyanto Meronda SP, mengatakan  paket sembako ini merupakan santunan dan sedekah dari karyawan/karyawati Distan untuk meraih keberkahan di bulan Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata tali asih persaudaraan sesama ASN lingkup Distan Sultra pada khususnya dan sesama muslim pada umumnya,” katanya.

Sasaran pemmbagian paket sembako tersebut kata dia yakni diserahkan kepada para honorer dinas pertanian sebanyak 60 paket.

DWP DInas Pertanian Kendari, saat serahkan paket sembako kepada honorer lingkup Distan Kendari

Selain itu, pihaknya juga mendatangi pondok tahfidz Annur Al Irsyad Al Islamiyyah kemudian menyerahkan 15 paket sembako dan 2 karung beras.

“Teladan kita, Nabi Muhammad SAW mencontohkan kepada kita untuk banyak bersedekah dan berderma di bulan Ramadhan. Bahkan ada berbagai faedah jika seseorang bertambah semangat berpuasa di bulan penuh berkah tersebut,” kata mantan camat Kendari Barat ini.

Ia berterima kasih kepada seluruh karyawan dan anggota Dharma Wanita Persatuan Distan Kendari atas keikhlasannya untuk memberikan sebagian rejekinya kepada yang membutuhkan.

“Semoga diberi rejeki yang berlimpah oleh Allah SWT. Yuk kita raih keberkahan di bulan Ramadan ini dengan perbanyak bersedekah,” katanya.

Dinas pertanian kendari saat serahkan paket sembako di Pondok tahfidz Annur Al Irsyad Al Islamiyyah

Menurut dia, Ramadan ini paling tidak ada dua momentum yang perlu kdiambil hikmahnya untuk menjadi semangat, spirit, serta komitmen.

Pertama, sebagai sarana ibadah kita untuk selalu menata dan meningkatkan kualitas diri. Dinas Pertanian harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kedua kata dia, Ramadan ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan solidaritas kita dan juga kepekaan sosial. Sebagaimana yang kita lakukan kali ini adalah merupakan wujud dari bagaimana kita merasakan bahwa apa yang dijalani sekian hari oleh rekan-rekan kita yang kurang mampu itu harus kita bantu dan harus kita dorong semangatnya untuk menjadi manusia-manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Dengan dua momentum ini, Sahurianto yakin dan percaya bahwa individu yang hadir jelang di akhir Ramadan, kualitas diri, solidaritas dan kepekaan sosialnya mengalami peningkatan.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah yang luar biasa memberikan hikmat kepada kita semua,” pungkas mantan Kabag Umum Setda Kota Kendari ini.(ADV)

  • Bagikan