Polda Sultra Kontrol Pelaksanaan Ketupat Anoa 2024 di Polresta Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Sultra melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan Operasi ( Wasops )Ketupat Anoa 2024 di Polresta Kendari, Sabtu 6 April 2024. Kegiatan pengawasan operasi ini dipimpin oleh KBP Lilik Istiyono, S.I.K selaku Ketua Tim dan didampingi oleh AKP Zaruna,S.H , AKP Sainal Alimin,S.E.,M.M dan Bripka Slamet,S.H .

Tim Wasops tiba di Polresta Kendari pada hari Sabtu 06 April 2024 dan langsung melaksanakan pemeriksaan administrasi laporan terkait Operasi Ketupat Anoa 2024.

“Tujuan Wasops ini adalah untuk mengontrol berjalannya operasi dan dalam penggunaan anggaran sesuai dengan perencanaan operasi,” ungkap KBP Lilik Istiyono.

Dikatakan, hari ini giat Wasops Polda Sultra melaksanakan pemeriksaan serta pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan. Sesuai dengan data dari Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Asri Diyni,S.E.,M.M. ada 11 Pos Pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polresta Kendari yang terdiri dari : 4 Pos PAM, 3 Pos Pelayanan dan 4 Pos PAM Wisata.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kapolresta Kendari KBP Aris Tri Yunarko,S.I.K.,M.Si.dan Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa S.I.K.,M.Si
Kegiatan pengecekan dilaksanakan di Pos Pelayanan Pelabuhan Nusantara Kendari dan Pos Pengamanan Mall The Park Kendari .

Dalam kegiatan ini tim mengecek panel data, rencana kegiatan, kelengkapan Pos , kesiapan personel dan laporan harian dari masing-masing Satgas yang terlibat dalam Operasi serta Pos Pelayanan, Pos Terpadu maupun Pos Pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2024 yang ada di wilayah Hukum Polresta Kendari.

Operasi Ketupat Anoa 2024 merupakan operasi kepolisian terpusat yang bertujuan untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H yang aman dan lancar pangkasnya

  • Bagikan