Pj Wali Kota Kendari Terima Kunker Komisi II DPRD Kota Kendari Bahas Berbagai Permasalahan

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari di ruang kerja Wali Kota Kendari, Senin (8/1/2024).

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Rizki Brilian Pagala mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan DPRD Kota Kendari mengenai berbagai permasalahan yang dirasakan atau yang ditemui DPRD Kota Kendari.

Diantaranya mengenai kebersihan Kota Kendari, kurangnya perawatan fasilitas umum yang berada di Kota Kendari, khusunya mengenai kondisi pasar-pasar mengingat pasar juga merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Kendari.

“Kebetulan komisi II ini bermitra langsung dengan teman-teman perdagangan, Perumda Pasar dan sebagainnya. Inilah kemudian yang menjadi rujukan kita, tadi ada rujukan kita ingin pasar baru dihidupkan kembali dengan berbagai cara dengan berbagai opsi dan pilihan yang kemudian pemerintah Kota Kendari bisa memilih opsi itu,”kata Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari.

Selain itu, terdapat salah satu pasar yang tidak sesuai dengan peraturan zonasi ruang di Kota Kendari sehingga menyebabkan kesemrawutan. Sehingga menurut Komisi II perlu adanya penangangan mengenai hal tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Rizki Brilian Pagala usai bertemu Pj Wali Kota Kendari mengatakan, Pj Wali Kota Kendari menyambut baik mengenai kunjungan kerja Komisi II DPRD Kota Kendari.

“Pemkot Kendari menerima sangat baik, tadi pak wali langsung menangapi beberapa hal ternyata memang sebelum kunjungan kita, pak wali sudah mengagendakan memang bersama OPD dan Perumda Pasar, Perumda, PDAM dan pada prinsipnya persepsi kita sama, kita ingin membangun sesuatu yang baik di Kota Kendari,”jelasnya.

  • Bagikan