Kementerian PUPR Berikan Bantuan Hibah PSU kepada Pemkot Kendari 

  • Bagikan
Foto bersama usai menerima bantuan hibah PSU dari Kementerian PUPR

Jakarta, sibernas.id – Pemerintahan Kota Kendari menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU), dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI).

Penyerahan hibah ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) yang dilakukan Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Penandatanganan berita acara ini, merupakan bagian dari upaya percepatan proses serah terima aset, sekaligus tertib administrasi terkait Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di Satker Direktorat Rumah Umum dan Komersial maupun satker provinsi berupa bantuan prasarana, sarana dan utilitas.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses penandatanganan agar segera dilakukan proses penghapusan sampai dengan keluarnya SK penghapusan, sehingga dapat mengurangi nilai masing-masing satuan kerja, selain itu juga kegiatan ini dapat menjaring masukan, kendala dan permasalahan yang di hadapi Pemerintah Daerah terkait proses serah terima aset dari pusat ke daerah.

Lokasi penyaluran bantuan PSU adalah perumahan yang dipilih berdasarkan hasil dari proses verifikasi administrasi dan verifikasi teknis. Hasil pembangunan yang diserahterimakan dan dimanfaatkan menunjukkan bahwa kebutuhan tersebut terpenuhi, dan pemeliharaan membuat hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati hingga 50 tahun berikutnya.

Di provinsi Sulawesi Tenggara hanya Kota Kendari dan Kota Baubau yang mendapat bantuan hibah PSU

  • Bagikan