Kakanwil Kemenag Sultra Beri Pembinaan Bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan se Kabupaten Konawe

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Muhamad Saleh memberikan Pembinaan ASN Tenaga Pendidik dan Kependidikan Lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Konawe yang berlangsung di MTsN 2 Konawe, Senin (14/10/2014).

Turut hadir, Ketua Tim Kerja Bina Lembaga dan Sarpras KUA Bidang Urais dan Pelaksana pada Bidang Pendmad Kanwil Kemenag Sultra, Kepala Kantor dan segenap ASN Lingkup Kankemenag Kabupaten Konawe.

Kakanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh menyampaikan, peran guru dan tenaga kependidikan di Madrasah sangat strategis dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan spiritual, emosional, dan sosial. Madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam memiliki tugas penting dalam membentuk karakter anak bangsa, sehingga mereka menjadi insan yang berakhlak mulia, berilmu, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam era globalisasi ini, tantangan yang dihadapi oleh dunia pendidikan semakin kompleks. Kita harus mempersiapkan peserta didik untuk dapat berkompetisi di kancah nasional maupun internasional. Oleh karena itu, kompetensi guru dan tenaga kependidikan perlu terus ditingkatkan, baik dari aspek pedagogis, profesionalisme, maupun integritas moral,” jelasnya.

Melalui pembinaan tersebut, Saleh berharap para tenaga kependidikan khususnya di Kab. Konawe, dapat memperoleh wawasan, keterampilan, serta inovasi baru dalam menjalankan tugas-tugas di Madrasah.

“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, kita mampu meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah dan menghasilkan lulusan yang unggul,” imbuhnya.

Menurutnya, Madrasah adalah Lembaga Pendidikan yang memiliki keistimewaan. Tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan umum, tetapi juga ilmu Agama. Kerena itu, para tenaga kependidikan, memiliki tanggung jawab besar dalam membimbing peserta didik agar mereka menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak dan moral yang baik.

“Semoga pembinaan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah. Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja, menjaga komitmen, dan terus belajar demi kemajuan pendidikan Islam di Indonesia dan di Sultra khususnya,” pungkas Saleh.

Dikesempatan tersebut, Kakanwil kembali mengingatkan dengan tegas kepada jajaran ASN Kemenag Sultra, agar senantiasa menjaga netralitas menjelang Pemilukada serentak tahun 2024, serta bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebarluaskan berita hoax, mengadu domba dan yang bersifat propaganda

  • Bagikan