Kakanwil Kemenag Sultra Kukuhkan Pengurus BKM Buton Selatan Periode 2023-2027

  • Bagikan

Busel, sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Muhamad Saleh mengukuhkan Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Buton Selatan (Busel) Periode 2023-2027, Rabu (24/1/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Busel H Mukhtar, Kabid Penaiszawa, Kabid Pendidikan Madrasah, Ketua GP Ansor Sultra H Pendais Haq, Pejabat Pengawas, Kepala Madrasah,, Penghulu dan Penyuluh lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Busel.

Usai mengukuhkan, Kakanwil Kemenag Sultra Muh. Saleh dalam sambutannya menyampaikan, jika BKM merupakan organisasi yang sudah lama terbentuk. Namun di bawah kepemimpinan Gus Menteri direvitalisasi dari segi eksistensi, dan lebih diberdayakan lagi.

“Jika dulu masjid fungsinya hanya sebagai tempat ibadah, saat ini juga memiliki fungsi ekonomis dan edukatif, dijadikan sebagai tempat pembinaan umat bahkan pemberdayaan ekonomi umat,” ungkap Saleh.

Menurut Saleh, sebagian masjid yang ada di Kabupaten Busel telah terkelola dengan baik dan memiliki banyak keunggulan, sementara sebagian lainnya masih belum terkelola secara profesional. Ada sebagian masjid yang belum cukup berdaya. Kondisi fisiknya perlu bantuan renovasi dan pembangunan.

Untuk itu, Saleh berharap agar pengurus BKM yang baru saja dikukuhkan, dapat memberdayakan masjid-masjid dengan maksimal khususnya yang ada di Kab. Buton Selatan.

Dikesempatan tersebut, Saleh juga kembali mengingatkan dengan tegas kepada jajaran ASN Kemenag Sultra, memasuki tahun kontestasi politik agar menjaga netralitas sebagai ASN Kemenag, serta bijak dalam bermedia sosial.

  • Bagikan